Yuk, Bikin Camilan dengan Keju untuk Mengisi Waktu Selama PPKM!

6 Juli 2021Syilvia Tjhia

Mengisi waktu selama PPKM saat menghadapi pandemi Covid-19 ini, memasak hingga membuat kue bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang kamu di rumah. Jika kamu memiliki bahan kue seperti keju yang kamu simpan di dalam kulkas sudah lama, cobain yuk membuat beragam kue dengan berbahan keju. 

Berikut 4 camilan dengan berbahan dasar keju yang bisa kamu coba buat di rumah:

Cake Tape Keju

Salah satu kue jadul dengan rasa klasik yang simple dalam pembuatannya yakni kue tape keju. Bahan dasar dalam pembuatan cake ini adalah perpaduan tape singkong dengan keju, lalu ditambahkan beberapa bahan tambahan seperti santan, tepung dan gula. Cake tape keju ini sangat cocok disajikan bersama kopi, teh dan cocok untuk dinikmati bersama keluarga pastinya.

| Baca Juga:

Resep Cake Tape

Macaroni Schotel

Olahan keju selanjutnya adalah macaroni schotel. Bahan yang diperlukan dalam membuat macaroni schotel antara lain macaroni, susu cair, mentega, keju quick melt dan lainnya. Cara membuat macaroni schotel bisa dikukus maupun dipanggang. Oya, macaroni schotel berbeda lho dengan mac and cheese. Tekstur macaroni schotel lebih padat dibandingkan dengan mac and cheese, jadi jangan disamakan ya walaupun sekilas terlihat mirip.

Bola Kentang Keju

Camilan ini sangat mudah nih dalam proses pembuatannya. Camilan ini bisa kamu sajikan sebagai camilan anak di rumah, jadi anak tidak perlu keluar jajan apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini. Bahan yang kamu butuhkan antara lain keju, kentang, tepung maizena, garam dan bahan lainnya yang mudah kamu dapatkan.

| Simak Juga:

Resep Bola Kentang Mozarella

Nachos Cheese

Camilan sederhana yang terakhir adalah nachos cheese. nachos cheese merupakan camilan berasal dari Mexico, perpaduan keripik renyah dengan dicocol lelehan saus keju mozarella. Bahan dalam pembuatan nachos cheese antara lain keju mozarella, keripik crispy,dan saus sambal.

Itulah 4 olahan camilan dengan berbahan dasar keju yang mudah untuk kamu cobain membuat di rumah. Semoga bermanfaat!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya