Peluang Bisnis Kuliner Membuat Boba Ternyata Simple

15 Oktober 2019Syilvia Tjhia

Belum lama ini Admin ada berbagi minuman boba yang wajib kamu coba, tahukah kamu? bahwa boba yang biasa juga disebut bubble, pearl ini sangat mudah dibuat sendiri loh. Minuman hits ini sangat menjadi tren dikalangan anak muda maupun tua karena tekstur yang kenyal serta ada rasa manis dari gula merah. Kamu pernah kepikiran tidak untuk membuat sendiri? karena bisa jadi peluang bisnis kuliner juga loh, apabila kamu bisa membuat boba sendiri jadi hemat modal untuk membeli boba yang sudah jadi.

Baca Juga: Cara Bisnis Kuliner Kue Brownies

Kamu penasaran cara pembuatannya? Nih, simak dibawah ini ya.

Bahan-Bahan

  • Air
  • Brown sugar
  • Tepung Tapioka
  • Es batu
  • Susu cair

Pertama kamu harus masak dulu brown sugar, tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit hingga tercampur dengan diaduk hingga mengental.

Tuang adonan yang sudah jadi ke dalam wadah lalu ulenin sampai halus. Lalu ratakan dan potong dengan kecil-kecil, bentuk adonan secara bulat dan masukan ke dalam tepung tapioka lalu diayak.

Kemudian masak air hingga mendidih lalu masukan boba yang sudah dibentuk bulat-bulat tadi rebus hingga boba mengapung. Lalu angkat dan tiriskan dan didinginkan dalam air dingin.

Langkah selanjutnya kamu harus membuat gula untuk minuman boba, masukan brown sugar, air dengan api yang sedang dan tunggu hingga mendidih atau sampai gulanya larut sambil diaduk pelan-pelan.

Nah, langkah selanjutnya boba yang sudah jadi dan gula pun sudah siap. Tinggal kamu tuang boba kedalam gelas lalu tambahkan gula  brown sugar dipinggiran gelas, jika sudah tambahkan susu cair, es batu dan topping boba.

Minuman boba siap dinikmati.

Baca Juga: Kuliner Tempat Makan di Kota Medan

Nah, ternyata gampang banget ya membuat boba dengan sendiri. Kini kamu bisa membuat minuman boba dengan topping boba yang kamu buat sendiri, duh pasti sangat segar karena langsung dibuat sendiri ya. Apabila boba kamu disukai banyak teman-teman atau kerabat tidak salahnya kamu mencoba bisnis kecil-kecilan menjual minuman dengan topping boba. Semoga bermanfaat teman Wahab, jangan lupa share minuman atau boba yang kamu bikin tag ke Instagram kami ya @tokowahab.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya