Kuliner Tempat Makan Dekat Sini di Kota Medan

2 Oktober 2019Syilvia Tjhia

Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia yang juga menjadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Indonesia. Memiliki alam yang indah serta makanan khas di kota ini. Kota Medan terdiri banyak suku sehingga membuat kuliner Medan sangat beragam mulai dari Chineese Food hingga Masakan Nusantara pastinya.

Buat kamu yang masih bingung apa saja tempat makan dekat sini, Admin sudah merangkum khusus buat kamu pembaca setia Blog Tokowahab, simak ya dibawah ini.

Kedai Ucok Durian

Kedai Ucok Durian memang tiada tandingnya, tempat jualan buah durian yang paling laris di Medan. Terletak di Jl. KH Waid Hasyim No.30-32 buka setiap hari loh, saking terkenalnya semua pecinta durian jika ke Medan pasti mampir ke Kedai Ucok Durian ini.

Baca Juga: Tempat Makan Keluarga di Bandung

Selain menjual durian kupas, tersedia juga pancake durian, ice cream durian dan durian beku yang bisa kamu jadikan oleh-oleh. Bagi teman-teman yang makan langsung di Kedai Ucok Durian ini tidak perlu khawatir akan rasa yang tidak cocok, karena sebelum disajikan biasanya dicoba dahulu apakah rasanya sudah cocok dengan yang kita inginkan atau tidak. Nah, jika tidak atau kurang manis bisa kamu tukar dengan durian yang lainnya sehingga kamu tidak merasa dirugikan.

Sate Memeng

Credit – detikfood.com

Selanjutnya ada Sate Memeng terletak di Jl. Irian Barat No.2 Gg Buntu di pinggir jalan dan sudah berdiri sejak 1945. Yang menjadi ciri khas dari sate ini adalah potongan daging yang besar dan tebal serta bumbu yang sangat meresap di dagingnya. Kamu bisa memilih sambal kecap, kacang dan kuah sate padang juga loh.

Harganya pun terjangkau dengan dibanderol sekitar Rp.20.000 berisi 5 tusuk sate. Jam buka warung Sate Memeng mulai dari jam 18.00 – 01.00.

Lontong Kak Lin

Lontong khas Medan memang sangat terkenal untuk sarapan di Medan. Lontong khas Medan memiliki cita rasa yang istimewa dengan rasa manis dan pedasnya. Lontong Kak Lin ini salah satu tempat makan lontong yang sangat ramai pengunjung, jam buka mulai dari pagi hingga jam 10 saja.

Baca Juga: Tempat Makan di Jogja Bernuansa Alam Indah

Lokasi Lontong Cak Lin di Jl. Cik Ditiro Medan yang sudah mulai jualan sejak 1994 oleh Kak Lin. Harga lontong mulai dari Rp.10.000 relatif murah untuk seporsi lontong pada umumnya.

Nah, itulah top 3 kuliner Kota Medan yang wajib kamu coba, adakah yang sudah kamu coba? Atau kamu ada rekomendasi tempat kuliner enak selain rekomendasi dari Admin?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya