Cara Bisnis Kuliner Kue Brownies dan Hindari Kesalahannya

14 Oktober 2019Syilvia Tjhia

Siapa yang tidak menyukai kue Brownies? Kue Brownies merupakan makanan penutup favorit yang lezat dan manis. Tekstur kue yang padat dengan paduan rasa cokelat yang kuat, menjadikan pecinta cokelat maupun pecinta kue sangat jatuh cinta pada kue brownies ini.

Kudapan lezat ini sangat mudah ditemukan di toko kue manapun, tak jarang juga banyak yang membuat sendiri. Kue Brownies yang banyak dicari bisa juga kamu memanfaatkan peluang bisnis untuk usaha sampingan, agar kue brownies yang kamu buat tidak gagal berikut Admin berbagi cara bisnis kuliner kue brownies serta kesalahan yang harus kamu hindari ketika membuat Brownies.

Baca Juga: Ide Bisnis Kuliner Salmon Mentai Rice

Resep yang Tidak Tepat

Credit – bagikanresepku.blogspot.com

Pengunaan resep bisa mempengaruhi cara membuat kue brownies, karena kue brownies ada dua macam yakni brownies fudgy dan brownies mirip kue. Jadi kamu harus pastikan dahulu ya brownies yang kamu bikin masuk ke kategori yang mana.

Tepung Kebanyakan

Credit – alibaba.com

Kue brownies ternyata tidak membutuhkan banyak tepung ya teman Wahab. Jadi ketika membuat kue cokelat biasanya butuh sekitar 2 cup tepung saja, tetapi untuk brownies hanya membutuhkan 1 ¼ cup saja loh. Jadi pastikan kamu tidak kelebihan tepung ya agar tekstur brownies tidak kering.

Tidak mendinginkan cokelat setelah dilelehkan

Salah satu tahap dalam membuat brownies adalah melelehkan cokelat. Meski Anda ingin segera menyelesaikan brownies Anda, jangan langsung mencampurkan cokelat leleh ke dalam bahan-bahan brownies Anda, seperti telur dan gula. Biarkan dulu cokelat mendingin setelah dilelehkan selama beberapa menit sebelum dicampurkan ke dalam adonan. Mendinginkan cokelat sebelum dicampur dengan telur sangat penting dalam proses pembuatan brownies agar panas dari cokelat tidak membuat telur matang dan berubah jadi telur orak-arik di dalam adonan.

Baca Juga: Daftar Toko Kue di Surabaya yang Lezat

Adonan Tidak Matang

Mungkin kamu bingung bagaimana cara membedakan adonan yang sudah matang atau belum. Nah, kamu bisa menggunakan tusuk gigi dengan menusukan ke dalam kue yang telah dipanggang. Jika adonan masih nempel ditusuk gigi artinya adonan belum mateng dan sebaliknya apabila sudah matang maka adonan tidak akan nempel ditusuk gigi.

Memotong Brownies

Credit – netralnews.com

Setelah brownies matang pasti kamu tidak sabar untuk mencobanya bukan? jangan langsung ya teman-teman. Kue brownies yang baru matang harus kamu diamkan dahulu sekitar satu sampai dua jam setelah dikeluarkan dari oven, agar adonan lebih lezat dan jika sudah dingin pasti akan lebih mudah dipotongnya.

Itulah beberapa kesalahan yang harus kamu hindari ketika membuat brownies ya teman Wahab.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya