Apa itu Brunch dan Apa Saja Menu untuk Brunch?

14 Februari 2022Syilvia Tjhia
apa itu brunch

Mungkin kamu pasti pernah mendengar kata brunch. Istilah Brunch berasal dari gabungan kata breakfast dan lunch. Gaya hidup satu ini mulai menjadi kebiasaan bagi masyarakat di Ibukota, apalagi bagi yang mereka tidak sempat sarapan dan baru bisa makan pada jam 10 atau jam 11 siang. 

Beragam menu brunch antara lain:

Pancake

Selain disajikan ketika breakfast, pancake juga cocok disantap ketika brunch. Jika kamu sedang hidup sehat, topping pancake bisa digantikan dengan buah-buahan segar. Hindari mentega, krim kocok dan topping yang mengandung banyak kandungan gula.

| Baca Juga:

Scrambled Egg

Scrambled egg atau telur orak arik. Kreasi berbahan dasar telur ini juga cocok dijadikan menu brunch. Kamu juga bisa menambahkan tambahan topping seperti sosis, mayonaise dan lainnya.

Sandwich

Makanan ini terdiri dari isian daging, keju, sayur-sayuran, telur. Isian tersebut ditaruh pada tengah roti yang sudah dipanggang. Lalu dipotong menjadi 2 bagian, dan dibungkus plastik wrap atau langsung dimasukan dalam wadah.

| Simak Juga:

Overnight Oat

Terakhir ada overnight oat, sajikan satu ini sedang populer lho. Jika kamu tidak punya waktu membuat sarapan di pagi hari. kamu bisa siapkan ketika malam hari, kemudian masukan di kulkas. Siap disajikan untuk menu sarapan maupun brunch.

Nah itulah penjelasan tentang apa itu brunch dan beberapa menu brunch. Semoga bermanfaat.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya