3 Tempat Makan di Malang Terkenal dan Legendaris

17 Oktober 2019Syilvia Tjhia

Suasana kota Malang yang sejuk dan dingin menjadikan tempat pariwisata yang favorit bagi para pelancong untuk liburan. Sebagai kota parawisata pastinya juga terkenal dengan wisata kulinernya, di Malang sendiri memang terkenal kuliner bakso Malang yang lezat, selain itu masih banyak loh makanan lain yang legendaris. Penasaran? yuk simak dibawah ini tempat makan di malang.

Mencicipi Es Krim Legendaris di Toko Oen (Sejak 1930)

Yang pertama ada es krim dari Toko Oen, pertama kali dibuka pada tahun 1992 oleh Ny. Liem Goe Nio namun pada tahun 1990 dijual ke Danny Mugianto. Berada persis di seberang Geraja Katolok Hati Kudus Yesus sehingga mudah untuk kamu cari tempatnya. Menu yang terkenal di Toko Oen adalah es krim dengan resep yang dibuat sendiri sejak 1930, selain es krim ada juga bistik lidah yang menjadi menu favorit para pengunjung.

Credit – lailanur72.blogspot.com

Beralamat di Jl. Jendral Basuki Rahmat No.5 Kauman, Klojen, Kota Malang, buka dari jam 08.00 – 21.30 jadi pastikan kamu tidak kelewatan dari jam buka ya. Untuk harga makanan mulai dari Rp.30.000 hingga Rp.85.000 dan untuk es krim mulai dari Rp.25.000 sampai Rp.60.000.

Baca Juga: Tempat Makan Enak di Jakarta yang Jual Boba

Sih Manis Gurih Pedas, Depot Tahu Lontong Lonceng (Sejak 1935)

Credit – titofebrian.com

Tahu Lontong Lonceng merupakan salah satu kuliner tahu lontong yang tidak diragukan lagi keenakannya. Beralamat di Jl. Laksamana Martadinata No.66, menu favorit di Tahu Lontong Lonceng antara lain tahu telur nasi, tahu telur lontong, tahu lontong biasa. Rasa dari dulu tidak pernah berubah loh, rasa gurih dan manis dari bumbu kacang dengan dicampur sambal petis membuat tahu lontong ini sangat menggiyurkan.

Buka mulai jam 10.45 – 22.00 dan untuk harga mulai dari Rp.9.000 – Ro.11.000 cukup terjangkau ya.

Kuliner di Tengah Pasar? Warung Lama Pak Haji Ridwan (Sejak 1925)

Credit – malang.merdeka.com

Tempat makan satu ini dibuka sebelum Indonesia Mereka loh, alm. H. Ridwan dikala itu penuh perjuangan dalam menjalankan bisnisnya. Supaya tidak ketahuan oleh Belanda, ia menyembunyikan bahan-bahan masak kedalam wadah seperti wadah susu dan lainya. Warung Lama Pak Haji Ridwan berada di area Pasar Besar di Malang yang beralamat di Pasar Besar Malang, Lantai Dasar unit B15-16.

Baca Juga: Rekomendasi Terbaik Toko Kue di Depok

Buka mulai dari jam 08.00 – 16.00 saja, untuk harga makanan mulai dari Rp.35.000 – Rp.40.000. Menu andalan Warung Lama Pak Haji Ridwan adalah ayam goreng, sate komoh bakar hinga tempe goreng, dan untuk sekarang ada menu tambahan seperti daging bumbu rujak, otak goreng, nasi rawon, dan masih banyak lainnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya