Tips Bisnis Kuliner Kue Sus Agar Tidak Gagal

18 Oktober 2019Syilvia Tjhia

Membuat kue sus pasti membutuhkan tips dan trik sendiri, kue sus biasanya dibilang sukses harus meninggi sempurna. Bagian kopong yang nanti diisi  cream atau vla juga harus mengembang sempurna agar mendapatkan bagian tengah yang kopong. Banyak diantaranya yang membuat kue sus gagal dari yang kue sus tidak bisa meninggi, bahkan bantet.

Berikut Admin mau berbagi beberapa tips bisnis kuliner kue sus untuk kamu, perhatikan dan simak dibawah ini ya.

Pelajari Resep

Carilah resep yang sudah teruji dengan kata lain sudah banyak yang berhasil dengan resep kue sus yang akan kamu coba buat. Gunakan resep dengan jumlah penggunaan telur yang tidak banyak karena telur dan bahan cair akan membuat adonan menjadi cair dan sulit saat pembuatan.

Baca Juga: Tempat Makan di Malang Terkenal dan Legendaris

Adonan Terlalu Cair

Nah, bila adonan kamu sebelum dicetak terlalu cair, maka kamu harus menambahkan sedikit tepung terigu tapi jangan terlalu banyak ya nanti malah teksturnya jadi seperti roti. Terus, kalau masih kesulitan mencetak adonan karena cair, kamu bisa simpan dahulu adonan didalam kulkas dahulu agar adonan lebih padat.

Mengaduk Telur dengan Tepat

Ketika kamu mencampurkan telur dengan tepung terigu harus menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi, jangan pakai tangan, garpu dan whisker.

Jangan Terburu-Buru

Buat kamu yang tidak sabar untuk melihat apakah kue sus sukses atau tidak dengan cara membuka pintu oven. Hindari kebiasaan tersebut, karena suhu uap air dalam adonan tidak bisa dilepaskan sehingga membuat kue susu akan sulit pengembang karena tidak ada daya dorong ke atas.

Kue Sus Gosong?

Kue sus yang gosong pasti karena suhu oven kamu terlalu panas atau dipanggang terlalu lama. Jangan lupa untuk selalu mengecek suhu pada oven apakah masih berkerja dengan baik.

Baca Juga: Bisnis Kuliner Online? Mengapa Tidak

Tips untuk Kue Sus yang Tidak Mengembang dengan Sempurna

Ketika memasukan telur kedalam adonan, pastikan adonan sudah dalam keadaan dingin. Karena, adonan yang masih panas telur akan matang didalam adonan tersebut sehingga tidak bisa membantu proses pengembangan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya