Resep Membuat Jell o dari Gelatin Halal

11 Maret 2019Desiana Prasetya

Resep Membuat Jell o – Saat ini ada banyak gelatin yang dijual di pasaran, dari gelatin halal dan juga gelatin non halal. Hal ini tergantung dari bahan utama pembuatannya. Karena gelatin bisa dibuat dari bahan yang halal dan yang tidak halal seperti babi.

Oleh karena itu jika Anda adalah seorang muslim, pastikan anda membeli gelatin di tempat yang terpercaya dan akan memberikan Anda gelatin yang halal jika anda menginginkannya. Seperti gelatin halal yang kami jual.

Lalu apa sih yang bisa dibuat dengan menggunakan gelatin ini? Gelatin bisa dibuat untuk membuat lapisan kue dan juga makanan penutup yang mirip dengan jelly seperti jell-o.

Bagaimana cara membuat jell-o homemade yang enak dan sehat? Yuk mari disimak bahan-bahan dan cara membuat jell-o kekinian seperti berikut ini.

Resep Membuat Jell o dari Gelatin Halal

resep membuat jell o
Resep Membuat Jell o

Alat dan Bahan Pembuatan jell o :

Untuk membuat jell-o caranya sangat mudah. Bukan hanya caranya sangat mudah, tapi bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana. Apa saja? Untuk bahannya anda bisa menggunakan:

  • 1 sendok makan gelatin
  • 2 cup jus buah atau puree buah
  • Madu untuk pemanis, anda bisa tidak menggunakannya jika merasa buah sudah cukup manis.

Untuk membuat dessert ini anda bisa menggunakan buah alami atau menggunakan puree atau jus buah yang dijual di super market. Jika anda ingin lebih sehat, membuat dessert jell-o dari puree atau jus pasti akan lebih baik dilakukan.

Cara Membuat Jell o :

  1. Mulailah dengan menghaluskan gelatin yang anda gunakan.
  2. Masukkan 1 cup puree buah yang anda siapkan ke dalam panci dan panaskan dengan api yang kecil ke medium. Anda tidak perlu mendidihkannya tapi pastikan puree cukup hangat untuk melarutkan gelatin.
  3. Setelah puree cukup panas, masukkan gelatin yang sudah dilembutkan, aduk hingga gelatin larut.
  4. Tiriskan campuran gelatin dan puree dari api, masukkan sisa pure yang anda siapkan sebelumnya dan aduk hingga rata.
  5. Anda juga bisa memasukkan sirup atau madu untuk pemanis jika anda mau. Masukkan ke dalam cup atau gelas saji. Tunggu hingga dingin.
  6. Masukkan ke kulkas. Sajikan selagi dingin dengan potongan buah di atasnya jika suka.

Walaupun resep membuat jell-o cukup mudah, namun kami ada beberapa tips agar jelly o yang Anda buat sukses dan anti gagal. Berikut tipsnya!

Tips Sukses Resep Membuat Jell o :

  1. Jika akan menggunakan puree atau jus buah yang kental maka menghaluskan gelatin bisa dilakukan dengan menggunakan air.
  2. Dan jika Anda akan menggunakan puree yang ringan seperti semangka, menghaluskan gelatin  bisa dilakukan dengan puree buah yang anda gunakan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya