Resep Croffle, Camilan Viral Dari Korea Selatan!

22 Juni 2021Syilvia Tjhia
resep croffle

Serves: -+ 10 Porsi

Camilan inovatif setelah garlic bread dan sweet potato bread dari Korea Selatan, kini ada lagi camilan yang sedang hits yaitu Croffle. Diketahui, croffle hits karena penyanyi sekaligus aktris Kang Min Kyung menyebutkan di konten YouTubenya yang bejudul “My Lovely Kitchen”. Ia mengatakan bahwa croffle adalah camilan favoritenya, lalu banyak fans dan masyarakat penasaran dan mencari camilan tersebut.

Croffle adalah salah satu makanan yang memiliki konsep gabungan antara croissant dan waffle. Adonan croissant yang dimasukan kedalam cetakan waffle, lalu disajikan dengan berbagai macam topping seperti coklat, keju, buah-buahan dan lain sebagainya. 

Tekstur dari croffle lebih padat dibandingkan dengan croissant, namun tidak terlalu kering seperti croissant pada umumnya. Croffle disajikan sebagai menu sarapan dengan susu, teh maupun kopi. 

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep croffle antara lain tepung protein tinggi, telur, ragi, susu UHT, mentega dan bahan kue lainnya untuk membuat adonan croissant pada umumnya.

Jika kamu penasaran dengan rasa croffle, karena viral di Indonesia. Kini banyak cafe atau tempat makan yang menyajikan croffle di menu mereka. Namun, untuk harga cukup mahal dan hanya ada beberapa cabang croffle hits di Jakarta.

Buat kamu yang di daerah yang belum ada cafe atau tempat makan yang menyajikan croffle, tapi penasaran dengan rasanya. Cobain saja untuk membuat resep croffle di rumah, bahan kue yang perlu kamu siapkan juga sederhana lho. Karena resep kali ini Admin Via menggunakan pastry sheet untuk croissant, jadi tidak perlu ribet untuk membuat adonan croissant sendiri.

Namun, jika kamu mau buat pastry sheet dan adonan croissant sendiri, bisa simak resep dibawah ini:

| Baca Juga:

Simak Juga:

Print Resep

Resep Croffle, Camilan Viral Dari Korea Selatan!

  • Serves: -+ 10 Porsi

Bahan-Bahan

  • 1 Bungkus Puff pastry (Keluarkan disuhu ruangan sekitar 20 menit)
  • 2 Sdm Gula Pasir

Instruksi

  • Potong lembaran pastry sheet yang sudah dikeluarkan dari freezer dan telah didiamkan selama 20 menit di suhu ruangan.
  • Potong berbentu segitiga, sesuai selera. Lalu gulung-gulung berbentuk seperti adonan croissant.
  • Adonan yang sudah digulung, taburkan sedikit tepung.
  • Panaskan cetakan waffle dan oleskan mentega. Lalu adonan puff pastry tadi masukan kedalam gula pasir. Dan panggang hingga matang dan berubah warna menjadi cokelat keemasan. Ulangi hingga adonan sampai habis.
  • Cara penyajian: Sesuai selera, bisa tambahkan selai coklat, mentega, atau topping lainnya.
  • Siap disajikan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.