Resep Oreo Truffle Sederhana Cukup dengan 3 Bahan

21 Agustus 2018Desiana Prasetya

Resep Oreo Truffle – Anda barangkali sudah sangat familiar dengan cream cheese. Jenis keju dengan tekstur sangat lembut dan creamy sampai mudah untuk dioleskan ini dapat dinikmati sebagai salah satu bahan kue yang lembut, isian roti, maupun sebagai cheese frosting.

Nah, pada kesempatan kali ini, Anda bisa belajar membuat oreo truffle dengan cara yang super mudah, langkah yang sangat sederhana, namun rasa yang dihasilkan luar biasa sedapnya.

Baca Juga : Cara Membuat Resep Kue Mentega

Bahkan Anda tidak perlu menggunakan oven untuk membuat oreo truffle ini. Namun Anda hanya membutuhkah kulkas untuk mendinginkannya.

Jadi para remaja dan anak kos juga pasti masih bisa mencoba membuat oreo truffle sebagai camilan di kos sambil mengerjakan tugas atau bersantai.

Lho, kok bisa? Langsung saja di simak langkah-langkahnya seperti berikut ini.

Resep Oreo Truffle Sederhana dengan 3 Bahan Saja

Oreo Truffle
Oreo Truffle – Credit : Meylia Saputri

Bahan Oreo Truffle :

  • 1 bungkus Oreo yang besar.
  • 1 cokelat blok
  • 1 pak cream cheese dalam bentuk balok

Cara Membuat Oreo Truffle Sederhana :

  1. Pertama, hancurkan biskuit Oreo di dalam sebuah wadah atau mangkuk sampai teksturnya mirip dengan tekstur kopi bubuk (alias jangan terlalu halus).
  2. Siapkan wadah lainnya lalu mixer cream cheese sampai teksturnya cukup kental dan cukup halus.
  3. Kemudian campurkan cream cheese yang sudah di-mixer tersebut dengan Oreo yang sudah jadi bubuk. Campur sampai merata.
  4. Masukkan campuran adonan tersebut ke dalam kulkas dan diamkan kurang lebih selama 30 menit.
  5. Sambil menunggu campuran Oreo dan cream cheese mengeras di dalam kulkas, siapkan mangkok tahan panas dan masukkan ke dalam panci berisi air. Pastikan bahwa tidak ada air yang masuk ke dalam mangkuk tersebut. Kemudian, lelehkan cokelat blok di atas mangkuk.
  6. Siapkan loyang yang diberi alas kertas roti.
  7. Tunggu sampai cokelat blok leleh sepenuhnya, lalu keluarkan adonan dari dalam kulkas. Bentuk adonan jadi bulatan, lalu gulingkan di atas cokelat leleh tersebut, dan atur di atas Loyang.
  8. Boleh taburkan atau hias topping sesuai selera.
  9. Masukkan kembali adonan yang sudah berbentuk bulat-bulat dan berlapis cokelat kembali ke dalam kulkas sampai mengeras (kira-kira 10 sampai 15 menit).

Untuk menikmatinya, Anda bisa langsung santap atau beri tambahan cokelat cair kalau Anda memang benar-benar penggemar cokelat.

Bagaimana, mudah kan Resep Oreo Truffle nya? Penasaran? Coba buat sekarang juga yuk!

3 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya