Apa Saja Sih yang Diperlukan Ketika Membuka Toko Bahan Kue?

24 Juni 2020Syilvia Tjhia

Bidang industri makanan dan minuman (F&B) diprediksi masih akan terus berkembang meramaikan persaingan pasar. Kondisi ini membuka peluang bisnis baru bagi masyarakat yang ingin mencoba terjun ke industri makanan dan minuman. Salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan adalah toko bahan kue. Saat pandemi ini banyak sekali ibu rumah tangga yang memiliki hobi membuat kue, camilan bukan untuk keluarga saja namun juga untuk dijualkan secara online.

Semakin hari minat masyarakat untuk menekunin dunia bisnis kuliner semakin tinggi. Tidak salahnya jika kamu salah satunya yang minat untuk menekuni dunia bisnis ini bisa mencoba membuka toko bahan kue kecil-kecilan.

Berikut ada bahan-bahan yang wajib kamu siapkan sebelum membuka usaha toko bahan kue:

Tepung

Foto: Getty Images

Bahan utama yang bisa kamu sediakan adalah tepung. Tepung merupakan partikel padat yang terbentuk dari butiran halus. Tepung memiliki banyak jenis lho, untuk toko bahan kue kamu bisa menyediakan semua jenis tepung. Antara lain tepung terigu, maizena dan gandum namun jika belum berani untuk menyetok banyak-banyak jenis tepung bisa coba dulu untuk tepung terigu. Karena, tepung terigu biasanya lebih sering dicari untuk membuat kue.

Susu

Foto: mymilk.com

Susu juga merupakan bahan penting dalam membuat kue. Jenis susu terdiri dari 3 macam antara lain susu bubuk, susu cair dan susu kental manis. Untuk toko bahan kue kecil bisa sediakan susu bubuk dan susu cair, soalnya lebih banyak yang mencari susu bubuk serta susu cair ditoko bahan kue sedangkan susu kental manis mudah didapatkan.

Mentega

Foto: Shutterstock/Sea Wave

Biasanya untuk membuat kue, menggunakan mentega. Mentega berfungsi sebagai pengempuk kue dan dapat menghaluskan tekstur kue. Tidak heran bahan kue mentega banyak dicari karena fungsinya sangat penting dalam proses pembuatan kue. Mentega juga terdiri beberapa jenis antara lain yang terkenal adalah mentega tawar, asin, dan tawar.

Keju

Foto: hutterstock.com

Penggunaan keju biasanya untuk topping dan penambahan pada campuran proses pembuatan kue. Keju yang wajib ada ditoko bahan kue kamu adalah keju cheddar, edam, parmesan dan cream cheese. Karena jenis keju tersebut biasanya banyak dicari.

Untuk bahan-bahan kamu bisa beli langsung di Tokowahab.com, dijamin harga murah dan cocok untuk kamu yang baru mau mulai membuka toko bahan kue.

Source Foto: thespruceeats.com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya