Resep Whipping Cream Homemade Yang Mudah

28 Agustus 2018Desiana Prasetya

Resep Whipping Cream – Whipping cream biasanya disebut sebagai krim kocok yang terbuat dari krim kental berbahan 30% lemak susu. Kemudian bahan-bahan tersebut dikocok dengan memakai mixer sampai kaku dan berwarna putih pucat.

Whipping cream ini umumnya dijual bisa dalam bentuk bubuk dan cair. Whipping cream Cair ini biasanya terasa lebih gurih, berbeda dengan whipping cream bubuk yang memiliki rasa cenderung manis.

Whipping cream bubuk jauh lebih awet dibandingkan dengan yang whipping cream cair apabila terkontaminasi dengan suhu ruang. Tetapi untuk proses pengocokannya, Anda membutuhkan tenaga lebih. Whipping cream biasanya digunakan untuk bahan dekorasi kue, pancake ataupun topping minuman.

Baca Juga : Resep Membuat Butter Cream Homemade 

Oh iya, bagi teman-teman yang membutuhkan whipping cream praktis namun kesulitan mencarinya, Anda bisa coba klik harga whipping cream, karena kami menyediakan berbagai jenis whipping cream yang dapat dikirim ke seluruh wilayah Indonesia.

Namun jika Anda ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, maka Anda bisa mempraktikkan resep whipping cream dibawah ini.

Langkah Membuat Resep Whipping Cream

Resep Whipping Cream
Resep Whipping Cream – Credit : The Pioneer Woman

Bahan Resep Whipping Cream :

  • 1 cangkir Heavy Cream
  • 1/3 cup gula icing
  • ½ sdt ekstrak vanili
  • Sejumput garam

Sebelum mempraktikkan resep whipping cream ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Pembuatan whipping cream mengharuskan pemakaian mangkok besar karena hasilnya akan mengembang 2 kali lipat agar krim kocok tidak tumpah kemana-mana.

Cara Membuat Resep Whipping Cream :

  1. Pertama-tama tuangkan 1 cangkir heavy cream ke dalam wadah.
  2. Setelah itu, tambahkan bahan – bahan lainnya satu persatu seperti gula icing dan sejumput garam ke dalam wadah tersebut. Penambahan gula icing dimaksudkan untuk membuat whipping cream jauh lebih kental.
  3. Aduk rata bahan-bahan diatas dengan memakai balon whisk sampai rata dan lembut.
  4. Untuk mengocok adonan tersebut, sebaiknya Anda memakai kecepatan tinggi agar hasil akhirnya lebih bagus dan maksimal.
  5. Whipping cream homemade siap di gunakan.

Bila Anda tak terlalu suka memakai balon whisk, maka Anda bisa memakai mixer dengan kecepatan tinggi.

Jangan Lewatkan : Cara Membuat Resep Susu Evaporasi Sederhana

Tetapi jika tekstur whipping cream sudah didapatkan, maka Anda harus menurunkan kecepatan atau mematikan mixer agar tidak terlalu kaku. Itulah tadi resep whipping cream homemade yang bisa Anda praktekkan di rumah.

Semoga bermanfaat 🙂

 

1 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya