Rekomendasi Tempat Ngabuburit Outdoor di Jakarta

14 April 2021Syilvia Tjhia

Berbeda dengan buka puasa 2 tahun sebelumnya, yang mana kita bisa ngabuburit bersama keluarga maupun teman-teman. Dikarenakan sedang pandemi jadi masyarakat dihimbau untuk lebih baik dirumah saja.

Namun, tidak perlu khawatir buat kamu yang sudah bosan dirumah saja. Menurut CDC atau pusat pengendalian dan pencegahan penyakit Amerika Serikat, mengatakan bahwa tempat makan perlu meningkatkan sirkulasi udara luar atau system ventilasi yang baik. Sehingga bisa mencegah kita terpapar virus, dengan demikian tempat makan yang memiliki area terbuka atau outdoor menjadi salah satu solusi ketika ingin bersantap di luar.

Berikut beberapa tempat makan rekomendasi dari Admin Via, buat kamu yang mau ngabuburit bersama keluarga maupun teman. Tetap ingat untuk menetapkan protokol kesehatan ya!

Talaga Sampireun

Credit- Beautynesia.com

Tempat makan yang berlokasi di area Ancol, Jakarta Utara. Tepatnya tidak jauh dari Dufan. Talaga sampireun bisa menjadi pilihan, karena terdapat saung lesehan dan dipinggir kolam ikan. Suasananya yang bernuansa alam pedesaan dan tempatnya teduh cocok sekali untuk melepas kepenatan sehabis seharian puasa dan kerja.

Jimbaran Lounge

Credit – myfunfoodiary.com

Selanjutnya ada tempat berbuka puasa yang menarik dengan konsep alam dan suasana Bali. Berlokasi di tengah hutan beton Sudirman, tepatnya di Ayana Midplaza Jakarta Pusat. Di sini terdapat banyak menu makanan mulai dari yang lokal sampai mancanegara.

| Baca Juga: 6 Menu Praktis dan Enak untuk Sahur

Gubug Mang Engking

Credit – tripadvisor.com

Kalau yang satu ini dikenal dengan gubug di atas danau. Berlokasi di kawasan kampus UI (Universitas Indonesia) Depok. Suasananya yang sejuk dan tenang membuatmu serasa berada di Puncak lho, sangat menyenangkan bukan? Restoran ini juga menawarkan konsep saung lesehan dengan menu makanan khas Indonesia.

The Awan Lounge

Credit – flokq.com

Untuk restoran satu ini, sebaiknya kamu reservasi terlebih dahulu jika ingin dating untuk berbuka puasa. Karena, tempat ini hanya mampu menampung sedikit orang saja, sebelum pandemi hanya bisa menerima sekitar 90 orang saja lho. Menu makanan The Awan Lounge didominasi dengan hidangan Eropa, cocok nih buat kamu yang ingin membawa pasangan kesini untuk memanjakan mata dengan berbagai tanaman hijau di area makan. Serta sejuknya semilir angin diatas ketinggian dan ditambah lagi dengan indahnya kerlap kerlip lampu kota.

Omah Sendok

Credit – Tripadvisor.com

Restoran terakhir yang cocok untuk ngabuburit adalah Omah Sendok. Suasana tempat makan ini sangat homy dan nyaman dengan perabotan yang didominasi kayu. Menu yang disajikan di sini yaitu makanan tradisional khas Indonesia dan untuk harga juga lumayan terjangkau.

Itulah beberapa tempat makan yang bisa kamu kunjungi jika bosan buka puasa di rumah. Tetap terrapin protokol kesehatan dan stay safe ya, semoga bermanfaat!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya