6 Menu Sahur yang Praktis, Sederhana dan Lezat

13 April 2021Syilvia Tjhia

Sebagai seorang Ibu dan istri pasti saat bulan puasa ini harus bangun lebih awal untuk mempersiapkan sahur untuk keluarga tercinta. Dan pasti kamu selalu ingin menghidangkan sahur yang sehat dan bermanfaat sehingga bisa menjadi penguat ketika menjalankan puasa seharian.

Tidak perlu khawatir untuk membuat makanan sehat yang harus memakan waktu lama, berikut Admin Via akan memberikan menu sahur yang praktis, sehat, enak dengan harga bahan yang terjangkau pastinya.

Sup Ayam Makaroni

Keluarga kamu gemar dengan makanan berkuah? Kamu bisa sajikan sup ayam macaroni yang bernutrisi. Proses pembuatan juga cukup mudah lho, kamu juga bisa menambahkan bahan lain seperti sosis, bakso dan lain sebagainya.

Ayam Goreng

Menu sederhana yang tidak boleh dilewatkan yaitu ayam goreng. Ayam goreng sangat banyak variannya mulai dari ayam goreng kecap, mentega, kremes, bumbu kuning hingga ayam goreng korea. Bisa kamu sajikan berbeda-beda setiap harinya, sehingga tidak bosan.

| Baca Juga: Resep Risol Mayo untuk Menu Buka Puasa

Tumis Tauge

Menu pertama adalah tumis tauge. Manfaat memakan tauge selain dapat meningkatkan kesuburan para laki-laki. Tauge juga bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah kanker serta khasiatnya bisa memelihara kesehatan jantung. Cocok banget nih untuk menu sahur kamu, tidak perlu banyak bahan dan harga tauge pun sangat terjangkau.

Semur Telur atau Tempe

Nah, kalau menu ini sangat cocok ketika tanggal tua. Semur tempe yang pasti rasanya tidak jauh berbeda dengan semur ayam maupun daging. Bahan-bahan utama yaitu tempe atau telur bisa kamu dapatkan dengan harga murah meriah.

Mie dengan Ikan Sarden

Jika kamu sedang malas untuk memasak yang ribet, maka pilihan resep ini sangat cocok. Kamu bisa memanfaatkan mie sebagai karbohidrat penganti nasi dan tambahkan ikan sarden kaleng yang memiliki gizi baik juga lho untuk tubuh kita.

| Baca Juga: Resep Es Blewah yang Menyegarkan untuk Buka Puasa

Telur Gulung

Menu selanjutnya yaitu telur gulung. Namun, kamu tidak perlu ribet harus menggulung adonan telur dengan tusuk sate. Kamu bisa sajikan telur gulung ala Korea yakni Gyeran mari. Tekniknya gunakan telfon anti lengket lalu tuangkan campuran telur dan sayuran tipis saja dan secara merata. Jika sudah matang lalu lipat telur dadar dan sisihkan diujung teflon, tuangkan kembali adoanan telur. Lakukan hingga adonan telur habis.

Nah, itulah 6 menu sahur rekomendasi dari Admin. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya