Rekomendasi 4 Merk Butter Kualitas Terbaik

9 November 2020Syilvia Tjhia

Dalam pembuatan kue baik kue kering maupun kue basah, bahan utama dalam pembuatan adalah butter. Butter sendiri berbeda dengan margarin, rasa dari butter cenderung lebih gurih dan lezat dibandingkan margarin. Di swalayan terdapat banyak merk mentega yang beragam, bagi kamu yang bingung untuk memilih merk mentega yang bagus. Berikut ada rekomendasi mentega yang bagus untuk kamu:

H.J Wijsman

Mentega satu ini pasti sangat familiar buat kamu, mentega wijsman sangat umum digunakan untuk pembuatan kue dan martabak. Kelebihan dari mentega wijsman antara lain aroma dan rasa yang kuat, banyak ukuran, hasil dari hidrogenasi susu sapi murni, sangat mudah kamu dapatkan bisa di toko bahan kue hingga supermarket. Untuk harganya cukup mahal, namun untuk rasa dan aroma tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Anchor

Mentega merk Anchor cukup populer di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau pastinya. Untuk mentega anchor terdiri 2 jenis antara lain unsalted dan salted, komposisi dalam mentega ini terdiri 80% lemak susu sapi dari New Zealand. Rasa dan aroma dari mentega Anchor sangat gurih dan nikmat, sehingga sangat cocok sekali sebagai butter untuk pelengkap bahan kue.

Elle & Vire

Salah satu merk yang cukup terkenal dan harga yang terjangkau adalah mentega dari Elle & Vire. Selain yoghurt mereka yang terkenal, mereka juga memproduksi mentega yang memiliki banyak ukuran mulai dari yang mini untuk travel size hingga ukuran besar. Salah satu kelebihan dari mentega Elle & Vire adalah butternya dikemas dalam aluminium foil yang tear-proof artinya kemasan tidak akan rusak dan bisa disimpan dalam kemasan yang sama.

Hollman Butter

Mentega Hollman dibuat dari susu yang berkualitas tinggi dan terkenal akan aroma susunya yang kuat. Butter ini sangat cocok buat kamu yang ingin membuat kue kering, pasrty, cake dan roti, atau makanan yang membutuhkan butter dalam jumlah banyak. Ukuran hollman butter sangat beragam mulai dari yang kecil hingga ada tersedia dalam ukuran 18 Kg.

Itulah top 4 merk mentega rekomendasi dari Admin, kamu lebih sering pakai mentega merk yang mana?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya