Peralatan dan Cara Penggunaan Alat Makan Dimeja Table Manner

8 September 2020Syilvia Tjhia

Teman Wahab yang merasa ngapain sih harus belajar table manner, makan saja ribet sekali. Jangan salah lho, tidak ada yang tahu untuk kedepannya kamu akan duduk disebelah siapa ketika sedang makan malah. So, daripada kamu bingung ketika diundang makan resmi. Tidak salahnya kamu coba untuk memahami table manner.

Baca Juga: Aturan Umum Table Manner Dimeja Makan

Kali ini Admin akan membahas tentang macam-macam peralatan dan cara penggunaannya, biasanya diacara resmi baik acara pernikahan atau lain sebagainya. Kamu bisa melihat berbagai alat makan dan minum diatas meja yang telah diatur secara rapi sesuai standar table manner.

Kenalan yuk beberapa peralatan dimeja table maner:

  1. Gelas

Ketika kamu mengikuti jamuan resmi, kamu akan melihat dimeja bahwa terdapat lebih dari satu gelas minum. Untuk gelas terdapat berbagai macam jenis antara lain water goblet, red wine, white wine. Penggunaan gelas sesuai dengan jenis minuman yang kamu pesan.

  1. Spoon

Spoon atau sendok adalah alat makan yang selalu ada di table manner. Terdapat berbagai jenis sendok juga lho antara lain soup spoon, dinner spoon, desser spoon, coffe or tea spoon.

  1. Fork

Fork atau garpu juga alat penting yang selalu ada di table manner. Untuk garpu sendiri juga terdapat berbagai macam antara lain dinner fork, dessert fork, fish fork, steak fork,

  1. Cutlery

Cutlery atau pisau, untuk pisau juga terdiri berbagai macam antara lain dinner knife, steak knife, butter knife.

Nah, itulah beberapa peralatan dimeja table manner. Untuk cara penggunaan, gunakan peralatan yang terletak dibagian paling luar atau sebelah kanan.  Setelah menyantap makanan atau selesai, taruhlah alat makan diatas piring dengan posisi terbuka. Bukan tertutup ya, melainkan terbuka searah jam 5.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya