Resep Kue Lapis Tepung Kanji Cokelat Super Legit

14 Februari 2019Desiana Prasetya

Kue Lapis Tepung Kanji – Siapa yang tidak kenal dengan jajanan tradisional Indonesia yang satu ini? Camilan unik dengan tekstur kenyal dan lengket saat dipengang ini merupakan salah satu makanan yang tidak lekang oleh waktu. Rasanya yang manis dengan rasa gurih dari santan benar-benar menggugah selera.

Sejak kecil, jajanan kue lapis tepung beras selalu disukai banyak orang. Mungkin Anda sering lihat kue ini di pasar tradisional maupun di toko kue yang sering Anda kunjungi. Warna-warni lapisan kue lapis bervariasi, mulai dari cokelat, hijau, merah, kuning dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Membuat Chewy Brownies Garing Yang Lembut Didalam

Kue lapis tepung beras memang sudah terkenal oleh masyarakat luas, namun banyak yang tidak mengetahui step by step proses pembuatannya sehingga mendapatkan tekstur kenyal kue lapis yang sempurna.

Dengan ini maka pada kesempatan kali tim Tokowahab.com akan membagikan salah satu resep kue lapis tepung beras cokelat yang dibuat dengan bahan kue sederhana seperti berikut ini. Mari disimak!

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Kanji Cokelat

Kue Lapis Tepung Kanji
Kue Lapis Tepung Kanji – Credit : @kuepasarmurah

Bahan Kue Lapis :

  • 300 gram tepung kanji
  • 150 gram tepung terigu
  • 400 gram gula pasir
  • 1200 mili liter santan dari 2 butir kelapa
  • 1 sendok makan peres garam
  • 30 gram coklat bubuk

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Kanji :

  1. Pertama-tama campur tepung sagu, tepung terigu, garam dan gula. Aduk rata.
  2. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan whisk hingga rata, kalau perlu disaring agar memperoleh adonan licin dan halus.
  3. Bagi adonan menjadi dua bagian. Satu bagian ditambahkan dengan coklat bubuk yang satu biarkan begitu saja. Caranya ambil sedikit adonan lalu campur dengan coklat bubuk, aduk hingga benar-bennar rata dan licin, lalu campur lagi dengan sisa adonan.
  4. Siapkan loyang yang sudah dioles minyak dan dialasi plastik tebal. Lalu masukkan ke dalam kukusan dan panaskan sampai beberapa saat.
  5. Setelah loyang dirasa cukup panas, tuang adonan selapis demi lapis bergantian warna. Kukus setiap lapisannya masing-masing 5 menit sampai adonan habis. Lapisan terakhir kukus hingga 25 menit hingga matang.
  6. Untuk memotongnya tunggu kue lapis benar-benar dingin dengan pisau yang dilapisi plastik supaya rapi dan halus.
  7. Sajikan.

2 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya