Berikut Kunci Sukses Memulai Usaha Kue Rumahan

30 September 2021Syilvia Tjhia
usaha kue rumahan

Meskipun sudah memiliki banyak kegiatan sebagai ibu rumah tangga, rasanya kurang produktif ketika tidak menghasilkan uang sendiri. Tidak heran banyak ibu rumah tangga akhirnya masuk dalam dunia bisnis online yang bisa dilakukan sendiri dirumah dan tetap bisa menjalankan kewajiban. Salah satu yang banyak dilakukan adalah usaha kue rumahan yang simpel. Apakah Anda juga memiliki bakat terpendam mengolah berbagai jenis kue? Yuk mulai bisnis yang menguntungkan dari sekarang!

| Baca Juga:

Terkadang untuk memulai usaha sebagai ibu rumah tangga sering merasa minder, apakah nanti akan laku, apakah nanti terjual dan pikiran lainnya. Supaya tidak memikirkan hal tersebut, tentu Anda perlu untuk mengetahui terlebih dahulu ide usaha kue rumahan yang laris seperti apa. Selain itu pahami kunci suksesnya supaya mendapatkan keuntungan. Beberapa kunci sukses yang perlu untuk Anda perhatikan sebelum memulai usaha seperti:

  1. Tentukan kue yang akan dijual.
  2. Tentukan mangsa pasar yang akan disasar.
  3. Waktu yang digunakan untuk proses membuat dan menjual.
  4. Pahami cara menjual ke konsumen, pahami cara menarik pembeli.
  5. Beli peralatan sederhana terlebih dahulu.
  6. Lakukan promosi secara konsisten.
  7. Lakukan pembukuan secara baik dan teliti meskipun masih dalam jumlah kecil.
  8. Manfaatkan berbagai media untuk melakukan promosi.

Setelah menentukan beberapa kunci sukses diatas, saatnya untuk menyiapkan modal yang akan digunakan. Jangan terlalu gegabah, mulailah dengan usaha kue rumahan modal kecil terlebih dahulu lalu bertahap ditambah. Dengan keuntungan yang didapatkan Anda bisa memperbaiki kondisi bisnis agar lebih baik.

Yang paling utama dari semua tips diatas adalah lakukan apapun kondisi bisnis secara konsisten, karena berjualan makanan itu tidak selalu banyak peminatnya. Yang pasti Anda harus paham seperti apa menarik pelanggan dengan ciri khas olahan kue Anda. Yuk, coba lakukan perlahan dan dapatkan keuntungan besar meskipun hanya ibu rumah tangga.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya