Ayam Goreng Tidak Renyah? Berikut Kesalahan yang Harus di Hindari

17 Januari 2022Syilvia Tjhia
tips menggoreng ayam

Ayam goreng selalu menjadi primadona menu makanan di setiap rumah. Rasanya yang lezat membuat banyak sekali penggemarnya baik anak-anak hingga orang tua. Ayam goreng juga terkenal dengan praktis tidak membutuhkan banyak waktu untuk memasaknya. Kamu pun bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah tanpa harus keluar.

Ada beberapa hal yang bisa membuat ayam goreng kamu tidak renyah, berikut beberapa tips ayam goreng renyah dibawah ini:

Tidak Memarinasi Ayam

Daging ayam sebelum digoreng sebaiknya diberi bumbu terlebih dahulu, seperti tambahkan garam dan lada, lalu didiamkan. Kamu juga bisa memarinasi daging ayam dengan bumbu instan. Teknik ini dapat membantu daging ayam cepat lunak

| Baca Juga:

Baru Keluarin Dari Kulkas Langsung digoreng

Daging ayam yang baru dikeluarkan dari freezer sebaiknya didiamkan terlebih dahulu hingga daging ayam tidak beku atau tidak keras. Karena, jika digoreng dengan suhu daging saat dingin, suhu minyak akan turun kemudian ayam tidak akan matang merata. 

Membalur Tepung Berkali-kali Pada Daging Ayam

Terlalu banyak tepung akan membuat kulit ayam jadi lembek lho, sehingga akan sulit membuat kulit ayam yang tipis dan crispy.  Ketika membuat ayam goreng tepung sebaiknya masukan secukupnya tepung ke dalam mangkuk, masukan daging ayam dan kocok hingga tepung bumbu rata.

| Simak Juga:

Salah Memilih Minyak Goreng

Ketika membuat ayam goreng sebaiknya menggunakan minyak goreng atau minyak sayur, bisa juga dengan minyak kanola. Tidak bisa dengan minyak zaitun ya, karena menggoreng ayam dengan minyak zaitun bisa membuat ayam goreng jadi pahit.

Kulit Ayam Menghadap Atas Ketika digoreng

Terakhir, jika menggoreng ayam tepung. Pastikan bagian kulit menghadap bawah, tujuannya membantu meminimalisir lemak masuk kedalam ayam. Hal ini supaya kulit ayam tidak lembek.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya