3 Mitos Minyak Zaitun, Ini Faktanya!

21 Oktober 2020Syilvia Tjhia

Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Fungsi minyak zaitun juga sebagai bahan penggoreng makanan yang lebih sehat dibandingkan dengan minyak goreng sawit. Bahkan, ada mengkonsumsi minyak zaitun murni karena ­dipercaya lebih bermanfaat dibandingkan menggunakan untuk menggoreng makanan.

Mitos atau fakta ya? Simak yuk mitos dan fakta tentang fungsi minyak zaitun.

Minyak Zaitun Berwarna Hijau Kualitas Lebih Tinggi

Ternyata ini hanya mitos lho, warna bukan indikator kualitas pada minyak zaitun. Untuk kualitas minyak tidak dapat dilihat dari segi generik produk, faktor seperti kondisi cuaca, tanah, varietas buah dan lainnya.

Minyak Zaitun Tidak Bisa Digunakan untuk Menumis dan Menggoreng

Faktanya, ketahui dahulu jenis minyak zaitun yang kamu gunakan. Di India, terdapat 3 jenis minyak zaitung yang berkualitas tingi (grade A). antara lain pure, extra virgin dan extra light. Nah, ke-tiga jenis minyak zaitun ini digunakan untuk memasak.

Baca Juga: Mitos Tentang Cokelat

Jika Membekukan Minyak Zaitun Dalam Kulkas dan Beku Artinya 100% Asli.

Faktanya, keaslian minyak zaitun tidak bisa kamu ukur dari segi jika membekukan minyak zaitun dan beku maka artinya itu asli. Cara terbaik dalam menentukan itu asli atau tidak adalah dari segi rasa dan aroma serta diuji menggunakan alat-alat pada laboraturium.

Minyak Zaitun yang Light Mengandung Kalori Paling Rendah.

Anggapain ini salah atau hanya mitos ya teman-teman. Faktanya, semua jenis minyak zaitun memiliki kandungan kalori dan lemak yang sama. Mau light atau extra light hanya mengindikasikan rasa pada minyak zaitun.

Nah, itulah 3 mitos yang ternyata tidak benar atau hanya mitos belaka. Semoga bermanfaat 🙂

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya