Tips Masak Steak yang Juicy dan Empuk Ala Restoran Mewah

9 Agustus 2021Syilvia Tjhia
masak steak

Sebagian orang beranggapan bahwa steak hanya bisa diolah oleh chef di restoran mahal, tapi ternyata kamu juga bisa masak steak di rumah lho. Memasak steak sendiri kadang-kadang terasa alot dan sulit untuk dimakan. Hal itu dikarenakan ada beberapa hal yang kamu tidak perhatikan selama memasak.

Mengolah daging memang gampang-gampang susah, jika masak kelamaan akan menjadi alot namun jika masak terlalu cepat. Maka daging tidak matang.

Nah, simak tips dari Admin Via untuk kamu yang ingin mengolah daging menjadi steak yang empuk dan juicy:

Memotong Daging

Memotong daging sapi tidak boleh sembarangan lho, ada tekniknya. Memotong daging yang benar adalah berlawanan arah dari serat, teknik ini bisa membuat daging menjadi empuk saat diolah. Jangan lupa gunakan pisau tajam untuk motong daging.

Pukul Daging dengan Palu Daging

Jika daging sapi kamu terlalu tebal, sebaiknya pukul daging terlebih dahulu. Caranya tempelkan daging dengan lembar plastik, lalu tumbuk dengan palu khusus daging. Jangan terlalu kencang dan terlalu hancur ya.

Marinasi Daging

Marinasi daging bisa menggunakan nanas, kadar asam yang terdapat dibuah nanas bisa mengempukkan daging. Marinasi daging dengan potongan nanas lalu tunggu sekitar 30 menit dan baru diolah.

Masak Daging Jangan Terlalu Lama

Terakhir, memasak daging sapi atau steak. Jangan terlalu lama, disarankan dalam memasak steak cukup sekitar 45 menit. Dalam 45 menit ini cukup untuk membuat daging matang secara sempurna.

Semoga bermanfaat!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya