Cara Membuat Sus Keju Isi Cream Cheese Anchor

14 Desember 2018Desiana Prasetya

Sus Keju Isi Cream Cheese – Ingin mencoba membuat resep baru? Sepertinya camilan seperti Sus Keju isi cream cheese patut dijajal. Tidak seperti kue sus lain yang rasanya cenderung manis, menu ini sangat cocok bagi Anda pecinta rasa gurih dari keju dan cream cheese.

Cara membuat sus keju isi cream cheese Anchor ini terbilang cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga cukup terjangkau. Adapun brand cream cheese yang direkomendasikan dari resep kue sus keju isi cream cheese ini adalah Anchor.

Kenapa harus menggunakan cream cheese Anchor? 

Jawabannya adalah karena anchor cream cheese merupakan salah satu jenis keju dengan kandungan lemak yang sangat tinggi. Proses pembuatannya secara tradisional melibatkan susu full cream dan krim kental yang membuatnya kaya akan protein, vitamin A, B dan D serta kalsium. Tak hanya dapat diandalkan untuk menghadirkan cita rasa tinggi dalam setiap sajian, Achor Cream Cheese juga memiliki manfaat kesehatan yang beragam.

Baca Juga : Resep Roti Bakar Keju Kraft Untuk Menu Sarapan

Krim keju ini dapat di olah ke dalam berbagai jenis makanan manis maupun asin dan memiliki fungsi seperti susu, yoghurt, krim dan juga mentega. Yaitu dapat disajikan sebagai polesan pada permukaan roti, cracker atau bagels, serta sebagai saus cocol untuk kentang goreng, olesan maupun filling seperti untuk isian pada resep sus keju isi cream cheese ini adalah Anchor ini.

Tahapan Cara Membuat Sus Keju Isi Cream Cheese Anchor

Sus Keju Isi Cream Cheese Anchor
Sus Keju Isi Cream Cheese Anchor – Cedit : @meutia_12

Ada beberapa bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat kue sus ini. Bahan-bahan tersebut terbagi menjadi dua, yakni bahan untuk membuat kue sus dan bahan untuk membuat isian cream cheese.

Bahan Untuk Membuat Kue Sus :

  • Air sebanyak 180 ml
  • 125 gram tepung terigu berprotein sedang
  • Telur ayam 4 butir
  • 100 gram keju mozarella
  • 70 gram mentega rasa tawar
  • ½ sendok teh daun peterseli yang dicincang hingga lembut
  • Keju parut sebagai topping secukupnya
  • Garam sedikit saja
  • Merica bubuk secukupnya

Bahan Untuk Isian Cream Cheese :

  • 250 gram cream cheese Anchor
  • 3 sendok makan susu uht full cream
  • ½ sendok teh bawang putih parut
  • 1 sendok makan saun peterseli yang dicincang halus
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya 

Langkah selanjutnya adalah masuk dalam proses masak. Caranya sebagai berikut :

  1. Siapkan panci dan taruh di atas nyala api kompor sedang. Masukkan air, mentega, garam dan merica secukupnya. Aduk hingga mentega meleleh dan tercampur rata.
  2. Angkat panci lalu sisihkan sampai adonan dingin. Setelah dingin, tambahkan telur satu per satu sambil diaduk.
  3. Campurkan dengan keju mozarella dan daun peterseli yang dicincang halus.
  4. Siapkan plastik piping bag, masukkan adonan kue sus ke dalamnya. Cetak di atas loyang dengan gerakan memutar perlahan. Pastikan untuk memberi jarak satu sama lain. Ratakan ujung kue sus dengan jari, kemudian taburi dengan keju parut.
  5. Panaskan oven di suhu 220 derajat celcius. Panggang kue sus yang telah dicetak selama beberapa waktu hingga warnanya kecokelatan. Setelah itu, keluarkan dari oven dan dinginkan.
  6. Buat isian sus dengan mencampurkan semua bahan-bahannya. Pindahkan ke plastik piping bag, jangan lupa lubangi ujungnya.
  7. Ambil kue sus, buat lubang di bagian bawahnya menggunakan ujung mata pisau. Lalu masukkan cream cheese ke dalam lubang tersebut. Ulangi sampai semua sus terisi cream cheese.
  8. Sus keju cream cheese pun siap disajikan.

Cream cheese dari brand Anchor ini akan membuat menu sus keju semakin gurih dan enak. Harga Cream Cheese Ancor untuk kemasan 1 kilogramnya berkisar 120 ribuan rupiah. Sayangnya Anda belum bisa mendapatkannya di Supermarket terdekat. Pihak yang jual Cream Cheese Ancor ini biasanya toko online atau marketplace seperti Tokowahab.com.

Sangat seru kan cara membuat sus keju isi cream cheese Anchor? Anda bisa melibatkan anak untuk turut membantu. Sajikanlah camilan ini ketika ada acara khusus di rumah bersama rekan-rekan, tetangga atau keluarga besar.

4 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya