Resep & Tips Sukses Membuat Kue Rangi

18 Oktober 2021Syilvia Tjhia
resep kue rangi

Berbicara mengenai jajanan pasar tentu ada banyak jenis yang bisa Anda pilih untuk dinikmati, bahkan semuanya enak. Satu dari sekian banyak yang menarik perhatian adalah kue rangi, dimana termasuk jajanan tempo dulu namun tetap legendaris sampai dengan saat ini. Jajanan khas masyarakat Betawi ini masih memiliki banyak penggemar, apalagi mengingat rasanya yang manis, gurih dan nikmat tiada tara setelah Anda coba. Namun sayangnya, sudah tidak semua tempat yang menjajakan makanan pasar menyediakan kue yang satu itu. Keberadaannya sudah tergeser dengan berbagai jenis kue modern lainnya.

Untung saja saat ini banyak resep kue rangi yang dibagikan dan bisa Anda contoh untuk proses membuatnya. Sebagai camilan keluarga, tidak ada salahnya mencoba mengolah makanan khas Indonesia tersebut. Sebelumnya, sediakan berbagai bahan yang dibutuhkan mulai dari kepala parut 100 gram, tepung sagu 100 gram, ampas kelapa 100 gram, gula merah 250 gram, garam ¼ sdt.

| Baca Juga:

Selanjutnya saatnya untuk langsung mengolah, berikut cara membuat kue rangi anti gagal yang bisa Anda coba yaitu:

  1. Masukkan tepung sagu, ampas kelapa dan kelapa muda kedalam wadah. Campur semuanya sampai dengan rata.
  2. Setelah itu ambil wajan dan letakkan pada air nyala kecil.
  3. Bila sudah panas bisa coba masukkan 2 sendok makan adonan dan ratakan hingga tipis.
  4. Masak sampai dengan adonan matang atau kuning kecoklatan.
  5. Lalu tambahkan gula merah.
  6. Angkat dan kue jajanan Betawi ini siap disajikan .

| Simak Juga:

Proses pembuatan kue yang mudah dan bahan sederhana membuat Anda ketika kangen rasanya bisa langsung mengolah. Tidak perlu mencari tempat mana yang masih menjual, karena tidak perlu waktu lama bisa langsung menikmati. Rasa yang enak, perpaduan antara gurih, manis dan asin sehingga enak untuk dinikmati sendiri ataupun bersama dengan keluarga. Jangan lupa sediakan minum sebagai teman untuk makan nikmat kue yang satu ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya