Resep Pancake Chocolate Chip Ala Kafe yang Bisa Dibuat di Rumah!

21 Agustus 2018Desiana Prasetya

Resep Pancake Chocolate Chip – Pancake? Hmm, kok kedengarannya enak, ya? Tapi, mungkin Anda masih beranggapan kalau makan pancake itu mahal karena Anda harus ke kafe untuk menikmatinya.

Ternyata tidak! Sebab, pancake bisa juga dibuat sendiri di rumah karena bahan-bahannya sederhana dan cara membuatnya juga tidak terlalu sulit.

Khawatir kalau hasilnya tidak mengembang dan fluffy seperti pancake ala kafe? Jangan khawatir, karena kunci pancake yang fluffy itu sangat mudah yaitu penggunaan baking powder.

Pasti namanya familiar di telinga Anda, bukan? Tentu saja, sebab bahan yang satu ini sangat mudah ditemukan di mana-mana.

Nah, kali ini Tokowahab.com akan membagikan salah satu resep pancake choco chip yang wajib coba dibuat di rumah. Yuk di simak 🙂

                          Baca Juga : Resep Pancake Durian with Wipped Cream 

Resep Pancake Chocolate Chip Ala Kafe

resep pancake chocolate chip
Resep Pancake Chocolate Chip – Credit : foodviva.com

Bahan Pancake Chocolate Chip :

  • 150 gr terigu serba guna
  • 1 sdm gula
  • 1 sdm baking powder
  • 1/4 sdt bubuk kayu manis
  • 1/4 sdt garam
  • 2 btr telur
  • 4 sdm butter, lelehkan
  • 240 ml susu cair
  • 3/4 sdt vanilla extract
  • Choco chip

Cara Membuat Pancake Chocolate Chip :

  1. Di dalam mangkuk 1, campurkan kayu manis, gula, garam, dan baking powder.
  2. Di dalam mangkuk 2, campurkan susu cair, vanilla extract, butter, dan telur. Kocok semua bahan sampai larut. Setelah bahan-bahan larut, masukkan campuran bahan di mangkuk 2 ke dalam mangkuk 1, lalu aduk semuanya sampai tercampur secara merata.
  3. Masukkan choco chip secukupnya, sesuai dengan selera. Tidak perlu aduk choco chip terlalu keras, yang penting rata saja.
  4. Selanjutnya siapkan wajan teflon dan berikan sedikit minyak. Panaskan wajan tersebut di atas kompor. Jaga agar api tetap kecil sampai sedang.
  5. Setelah wajan teflon panas, tuangkan adonan pancake ke dalam teflon. Anda bisa gunakan sendok sayur untuk mempermudah proses ini. Goreng pancake sampai satu sisi matang, kemudian balik. Biasanya, ketika permukaan pancake yang menghadap atas sudah mulai terlihat “berlubang” atau “berongga”, Anda bisa langsung segera balik. Masak sampai sisi satunya lagi matang, warnanya jadi kecokelatan.
  6. Pancake chocolate chip siap disajikan dan dinikmati. Anda bisa tambahkan taburan gula halus, potongan buah, whipped cream, atau topping apapun kesukaan Anda.

Demikian artikel mengenai Resep Pancake Chocolate Chips, semoga bermanfaat 🙂

3 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya