Mitos atau Fakta, Simpan Keju Dilemari Es Bisa Merusak Keju?

3 Juni 2021Syilvia Tjhia
jenis keju

Siapa nih yang suka dengan keju? Rasanya yang gurih asin pasti membuat kamu ketagihan. Keju merupakan salah satu olahan dari susu yang terkenal di dunia. Keju memiliki lebih dari 2000 jenis di seluruh dunia. Kandungan di keju antara lain protein, vitamin, kalsium, lemak dan mineral yang sehat untuk tubuh.

Namun, kamu tidak boleh mengonsumsi keju secara berlebihan. Karena keju juga memiliki kolesterol yang bisa menyebabkan masalah kesehatan pada tubuh kamu.

| Baca Juga:

Berikut ada beberapa fakta dan mitos seputar keju yang menarik, apa saja?

Warna Mendefinisikan Rasa Keju

Faktanya, warna pada keju menggunakan bahan pewarna makanan. Warna tidak berperan penting dalam membedakan rasa pada keju, kandungan bakteri lah yang berperan memberikan rasa keju. Jadi bakteri bisa memengaruhi warna, aroma keju, dan rasa.

Keju Dibuat dengan Rennet

Faktanya, tidak semua keju dibuat dengan rennet. Banyak vegetarian tidak mengonsumsi keju karena mereka berpikir bahwa keju terbuat dari rennet. Rennet yakni zat yang ditemukan dalam perut sapi yang berfungsi untuk mengentalkan susu.

| Baca Juga:

Saringan Keju Kuno Ditemukan

Ini fakta lho, jadi sebuah saringan keju kuno ditemukan di Polandia. Dari sebuah mural di makam Mesir 4000 tahun yang lalu menunjukan seni pembuatan keju.

Mengonsumsi Keju Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Nah, buat kamu yang sering insomnia. Bisa kamu coba mengonsumsi keju sebelum tidur, sebuah studi kesehatan di tahun 2005 menyatakan mengonsumsi keju sebelum tidur atau 30 menit sebelum tidur bisa membuat tidur lebih nyaman dan nyenyak. Mari kita coba!

Simpan Keju Dilemari Es Dapat Merusak Keju

Fakta. Memang keju boleh disimpan pada lemari es, namun tidak boleh terlalu lama dalam suhu yang terlalu dingin atau suhu yang beku. Karena, bisa merusak rasa dan tekstur keju. Sebaiknya sebelum menyimpan keju di lemari es, masukan keju pada wadah plastic kedap udara terlebih dahulu.

Itulah fakta dan mitos tentang keju, hayo jangan percaya dengan mitos-mitos diluar yang membicarakan tentang keju ya! Semoga bermanfaat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya