Lezatnya Lasagna Lokal, Resep Wadai Ipau Khas Banjar

22 Oktober 2021Syilvia Tjhia
resep wadai ipau

Wadai ipau khas Banjar merupakan salah satu makanan yang umumnya sering dijadikan menu berbuka puasa. Banyak yang mengatakan lasagna khas Kalimantan selatan yang nikmat untuk dijadikan santapan bersama dengan keluarga. Bagi Anda yang mulai kehabisan ide untuk membuat berbagai menu keluarga, bisa coba untuk membuat yang satu ini.

| Baca Juga:

Kue ipau sejak dahulu sudah populer, sebelum ada beberapa nama makanan yang saat ini banyak dibicarakan. Nah, berikut bahan-bahannya:

300 gram tepung terigu, telur 1 butir, 4 sdm tepung tapioka, 600 mL air, 3 sdm minyak, garam dan kaldu bubuk secukupnya. Untuk bahan yang digunakan sebagai isian daging giling 1 ons, kentang ¼ kg iris dadu, wortel ¼ kg potong dadu, daun bawang, daun seledri, merica, garam, gula, penyedap, mentega. Lalu untuk bumbu halus bawang putih 4 siung, 4 biji kapulaga , 1/2biji pala, 2 biji kembang sisir, kayu manis, daun seledri dan bawang goreng.

| Simak Juga:

Langkah-langkah:

  1. Buat lember dengan kocok telur dan tepung terigu, garam dan air secukupnya. Setelah merata buat adonan pada teflon dengan sebanyak 2-3 sendok, sampai dengan adonan habis.
  2. Isian mulai dari blender semua bumbu dan tumis menggunakan mentega sampai harum, setelah itu masukkan daging masak dengan matang. Tambahkan wortel, kentang, gula, gara,, merica dan penyedap rasa aduk dan koreksi rasa sampai matang.
  3. Buat fla dengan air santan, tepung beras, tepung maizena, garam dan gula sampai dengan merata dan koreksi rasa.
  4. Setelah semua siap ambil kulit beri isian, kuli lagi isian lagi sampai dengan berlapis. Umumnya 5 lapis, setelah itu beri vla dan pastikan semua tertutup sebelum dikukus.
  5. Resep ipau banjar yang terakhir yaitu kukus 45 menit atau dirasa matang sempurna, angkat dan dinginkan. Setelah itu taburi seledri dan bawang goreng lalu sajikan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya