Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Alot

20 Mei 2020Syilvia Tjhia

Akhirnya setelah puasa selama 30 hari dan akan tiba juga dihari yang suci, Hari Raya Idul Fitri. Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu setelah menjalankan puasa. Biasanya pada Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang sangat istimewa, karena semua keluarga berkumpul. Bagi yang berada diperantauan pada pulang untuk berkumpul dirumah orang tua. Namun tahun ini agak berbeda pasalnya pemerintah menetapkan adanya aturan Physical Distancing dan Social Distancing yang mana juga dilarang untuk mudik. Dalam rangka pemutusan rantai penyebaran virus corona ini.

Namun jangan bersedih, buat kamu yang ingin tetap merayakan dengan cara memasak sendiri menu makanan khas lebaran. Seperti opor ayam, opor kambing, ketupat dan lainnya bisa kamu cobain memasak sendiri dengan melihat resep-resep di Blog Tokowahab ini.

Baca Juga: Resep Opor Ayam untuk Lebaran

Berikut Admin berbagi cara memasak daging kambing agar tidak bau serta alot, simak yuk dibawah ini.

Jangan Dicuci

Daging kambing sebaiknya jangan dicuci. Karena, tekstur daging kambing akan lebih bau amis serta jadi alot. Tipsnya kamu bisa langsung merebus daging kambing, lalu buang air rebusan kambing dan baru diolah. Oya, buat kamu yang sudah terlanjur mencuci daging kambing. Bisa ditaburkan garam untuk menetralisir darah agar tidak menyebabkan aroma tak sedap keluar. Balurkan garam keseluruh daging kambing lalu didiamkan kurang lebih 1 jam, cuci kembali dan baru diolah.

Buang Lemak Pada Daging

Buanglah lemak berlebihan yang menempel pada daging, bisa dengan pisau tajam dan lalu diiris.  Karena, sebagian besar aroma prengus pada daging kambing berasal dari lemak yang menempel pada daging kambing. Tipsnya kamu bisa membekukan terlebih dahulu daging kambing, cara ini memudahkan kamu untuk mengiris lemak yang berlebihan.

Rebus dengan Rempah-Rempah

Kalau kamu sudah terlanjur untuk cuci daging atau lebih suka mencuci daging dahulu baru diolah. Setelah mencuci daging sebaiknya merebus daging bersama campuran rempah-rempah seperti parutan jahe, sereh, daung kemangi dan daun jeruk. Lumurin rempah-rempah tersebut pada permukaan daging sapi dan didamkan sebentar baru direbus. Rempah-rempah yang kita pilih adalah rempah yang berbau harum, bisa menghilangkan aroma prengus pada daging kambing.

Nah, Itulah TOP 3 cara memasak daging kambing agar tidak bau dan alot. Semoga Bermanfaat d

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya