Beberapa Cara Memulai Bisnis Kuliner Sukses

10 Oktober 2019Syilvia Tjhia

Usaha kuliner memang tidak ada duanya, makanan yang sebagai salah satu kebutuhan pokok kita sehari-hari merupakan hal dasar yang harus kita penuhi setiap hari. Oleh karena itu, jika kita merasa lapar harus sukarela merogoh kocek untuk membeli makanan untuk memenuhi kebutuhan kita. Hal ini bisa menjadikan peluang usaha yang sangat cemerlang, karena setiap hari pasti manusia membutuhkan makanan, dan tidak salahnya kamu berperan sebagai penjual kuliner dibandingkan sebagai pembeli.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis kuliner, Admin mau berbagi beberapa tips cara memulai bisnis kuliner dari para ahli.

Komitmen

Credit – anakpanah.sch.id

Kunci utama dalam menjalakan bisnis adalah komitmen. Karena sebuah komitmen yang dimiliki oleh seorang pebisnis merupakan sebuah tantangan besar dalam usahanya. Walaupun kamu bisnis sampingan dengan menggunakan modal kecil, usaha kamu akan berjalan lancar apabila terorganisir dengan baik.

Baca Juga: Tempat Makan Enak di Bandung yang Legendaris

Konsep yang menarik

Konsep yang menarik memiliki nilai tambahan lebih tersendiri dalam dunia bisnis khususnya kuliner. Oleh karena itu, sebelum kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner sebaiknya memikirkan menu-menu makanan atau minuman yang berkonsep menarik dan berbeda dengan para kompetitor kamu.

Mencari Lokasi Usaha yang Strategis

Credit – alona.com

Lokasi merupakan hal yang penting untuk kamu yang baru mulai berbisnis. Lokasi yang strategis serta gampang diakses dan ramai harus kamu perhatikan. Jangan membuka bisnis kamu didekat sebuah brand ternama karena pasti kamu akan tersaingi oleh brand yang sudah terkenal tersebut. Konsumen pasti lebih memilih tempat yang brand terkenal dibandingkan brand kamu.

Tetapi, saat ini lokasi usaha juga tidak terlalu menjadi masalah, karena teknologi pesan makanan online yang kian memudahkan para konsumen sehingga tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk menikmati makanan yang diinginkan jadi kamu jangan lupa untuk daftar online usaha kuliner kamu secara online diaplikasi order makanan online ya.

Baca Juga: Tempat Makan di Surabaya Favorit Banyak Orang

Tentukan Supplier Kamu

Credit – solusiaccurate.com

Katakanlah kamu akan menjual minuman thai tea. Nah, bahan yang utama yaitu bubuk thai tea, es batu, susu evaporasi dan susu kental manis. kamu harus cari supplier bahan yang terbaik dan kualitas yang bagus ya, jangan karena harga murah saja tetapi harus sepadan dengan kualitas.

Sekian beberapa tips dari Admin buat temen-temen semua, semoga bermanfaat ya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya