3 Jus Penurun Kolesterol, Alami dan Mudah Dibuat

12 Mei 2022Syilvia Tjhia
jus penurun kolesterol

Kamu menderita kolesterol tinggi? Ada beberapa cara untuk mencegah kolesterol naik. Mulai dari olahraga teratur, makan makanan yang tinggi serat, hindari stress, dan tidak merokok. Kamu juga bisa mengonsumsi jus sayur atau buah yang efektif untuk menurunkan kolesterol. 

Berikut ini 3 jus penurun kolesterol yang alami dan mudah dibuat:

Jus Tomat

Salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita kolesterol adalah buah tomat. Menurut penelitian bahwa likopen dengan dosis diatas 25 mg perhari selama 14 hari di produk buah tomat, bisa menurunkan kolesterol hingga 10 % lho. Dalam 240 ml jus buah tomat terdapat 22 mg likopen. Jadi jika Kamu ingin menurunkan kolesterol secara cepat, imbangi juga dengan olahraga rutin dan minum jus tomat.

| Baca Juga: Resep Soes Kering Isi Selai Cokelat

Jus Apel

Apel juga menjadi buah pilihan untuk menurunkan kolesterol jahat. Dalam buah apel mengandung pektin dibagian kulit, lalu ada kandungan polifenol yang juga berkontribusi dalam peningkatan kadar kolesterol baik.

| Simak Juga: Resep Kue Tambang atau Untir-untir Renyah dan Lezat

Jus Alpukat

Selanjutnya ada jus alpukat. Buah alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Kandungan pada buah alpukat yang tinggi vitamin, mineral dan senyawa yang bisa menghambat penyerapan kolesterol tinggi pada tubuh. Menurut penelitian mengonsumsi 1 buah alpukat per hari bisa turunkan LDL (kolesterol jahat) di tubuh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya