Tren Bisnis Kuliner Terbaru Ketika Pandemi

2 Juni 2020Syilvia Tjhia

Para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tidak menyerah dalam menghadapi bisnis mereka ditengah pandemi ini. Sebagian dari UMKM menerapkan strategi dan menciptakan tren baru untuk dunia bisnis kuliner. Ada beberapa yang mulai menjalankan bisnisnya dengan bergabung di aplikasi online seperti Go-Food dan Grab Food, ada juga yang mulai tersedia paket frozen food. Saat inilah dimana pemilik bisnis kuliner diuji kreativitas mereka agar bisa beradaptasi dengan situasi yang sekarang ini terjadi, sehingga bisnis mereka tetap berjalan.

Berikut beberapa tren bisnis kuliner di tengah pandemi corona:

Ready to Cook atau Frozen Food

Konsumen bisa membeli dengan stok yang banyak lalu menyimpannya kedalam kulkas untuk disantap kemudian hari. Kelebihan dari frozen food yang sangat mudah dalam penyajian tinggal di kukus atau digoreng saja, membuat para ibu-ibu rumah tangga menyukai makanan satu ini. Tidak hanya ibu rumah tanggga saja pastinya, para anak kos pun bisa menyajikan makanan lezat dengan cepat tidak perlu waktu lama. Makanan frozen food juga dapat disimpan dengan waktu yang cukup lama didalam kulkas, mungkin itulah salah satu daya tarik dari frozen food ini.

Tersedia Dalam Kemasan Besar

Untuk tren satu ini biasanya diterapkan oleh para UMKM minuman. Contohnya kopi, thai tea dan lainnya. Mereka menjual dalam porsi yang besar, biasanya hanya tersedia dalam gelas ukuran biasa. Kini banyak kedai minuman yang menjual kopi atau minuman apa pun dalam bentuk literan.

Menjual Makanan Sehat

Ditengah pandemi ini pasti banyak konsumen yang mencari makanan sehat untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh serta agar mampu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tren ini membuat para pebisnis makanan atau restoran menyediakan berbagai makanan sehat sepert salad sayur, lauk yang penuh gizi hingga minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah beberapa tren yang sekarang terjadi ditengah pandemi ini. Semoga kita sehat selalu dan tetap semangat ya :).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya