Tempat Makan di Semarang yang Khas dan Murah

5 November 2019Syilvia Tjhia

Ini ada daftar rekomendasi tempat makan di Semarang yang murah dan enak. Kota Semarang dan sekitarnya merupakan salah satu dari gudang kuliner yang murah dan enak selain kota Jogja dan Bandung. Tidak heran banyak wisatawan berkunjung ke Semarang.

Berikut 3 tempat makan murah dan enak di Semarang rekomendasi dari Admin Via.

Joko Kopi

Yang pertama ada tempat ngopi yaitu Joko Kopi. Joko Kopi berada di Jl. Gedongsongo No.9 Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Kendati berada di perdesaan dan kedai ini telah berdiri sejak 2014, mereka mengolah kopi dengan teknik modern.

Baca Juga: Pemula Wajib Beli Kebutuhan di Toko Peralatan Kue

Menu favorit disini yaitu kopi dengan berbagai jenis antara lain kopi tubruk, pour over atau plunger. Selain kopi, kamu juga bisa cobain ice cream, kue, teh dan lainnya. Untuk harga mulai dari Rp.13.000 sampai Rp.23.000.

Nasi Ayam Bu Widodo

Selanjutanya ada Nasi Ayam Bu Widodo, beralamat di area kuliner simpang lima ini buka mulai dari jam 5 sore hingga 11 malam. Nah, Nasi Ayam Bu Widodo ini mirip nasi liwet kota Solo. Namun, untuk nasi liwet biasa mengunakan kuah aren dan nasi ayam menggunakan kuah opor kuning. Nasi Ayam Bu Widodo sudah berdiri sejak tahun 1995 di area Simpang Lima, kamu akan makan sambil lesehan loh diatas tikar.

Menu Nasi Ayam Bu Widodo berisi tahu opor, telur rebus bumbu, sayur labu, krecek dan pastinya ada suwiran ayam. Kamu juga bisa menambahakan sate-satean, harga seporsi mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.27.000 saja.

Mie Kopyok Pak Dhuwur

Credit – bungeko.com

Mie Kopyok Pak Dhuwur merupakan salah satu mie kopyok populer di Semarang. Mie Kopyok satu ini telah berdiri sejak tahun 1970 berada di Jl. Tanjung No.18A, Sekayu. Nah, untuk harga seporsi Rp.13.000 dan jam buka mulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore.

Baca Juga: Resep Pancake Durian Anti Gagal

Yang menjadi daya tarik di Mie Kopyok Pak Dhuwur ialah mienya mereka membuat sendiri loh. Selain itu, terkenal juga dengan kenikmatan walaupun tidak mengunakan kaldu daging.

Yuk, kunjungi tempat makan diatas mulai dari tempat ngopi hingga makanan berat yang wajib kamu cobain ketika berkunjung ke Semarang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya