Selain Kebab, 4 Jajanan Kaki Lima Ini Wajib Kamu Coba di Turki!

5 Juli 2022Syilvia Tjhia
makanan khas turki

Selain sektor pariwisatanya yang menarik perhatian, jajanan kaki lima di Turki juga banyak penggemarnya. Akhir-akhir ini banyak yang sudah mulai berani keluar berkunjung keluar negeri. Banyak yang mengunjungi Turki karena makanan disana harganya terbilang cukup murah. 

Hayo, siapa yang hanya tahu camilan dari Turki yaitu kebab saja? Sebenarnya banyak camilan yang enak seperti kebab lho. Berikut ini beberapa jajanan makanan khas Turki yang wajib Kamu cobain.

Baklava

Salah satu jenis pastri yang sangat terkenal dari Turki adalah baklava. Bahkan, Kamu bisa menemukan baklava dengan cukup mudah di daerah Jakarta. Roti ini biasanya disajikan dengan madu atau sirup. 

Simit

Simit adalah roti bagel khas Turki, yang mudah Kamu temui dimana pun. Roti ini sering dijadikan sebagai sandwich juga. Biasanya simit disajikan bersama buah zaitun, keju dan tomat.

Kumpir

Jika ingin jajanan yang sedikit mengenyangkan, Kamu bisa coba Kumpir. Kumpir adalah jajanan yang terbuat dari kentang, yang dipanggang lalu diberi beberapa macam isian seperti sosis, saus tomat, mayonaise, acar, jagung dan lain sebagainya. 

Dondurma

Terakhir untuk jajanan kaki lima segar-segar yaitu dondurma, es krim khas Turki yang memiliki tekstur elastis seperti permen karet. Para penjualnya menggunakan kostum tradisional Turki. Biasanya penjualnya sering menggoda pembeli dengan mengambil es krimnya dan memberi es krimnya kembali.

Itulah beberapa jajanan makanan khas Turki yang wajib Kamu coba selain kebab. Semoga bermanfaat!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya