Resep Kue Kering Nastar dengan Unsalted Butter Anchor 

19 Oktober 2018Desiana Prasetya

Kue Kering Nastar – Kue kering khas lebaran yang satu ini memiliki rasa yang sangat enak, karena di dalam proses pembuatannya terdapat campuran Unsalted Butter Anchor atau mentega putih sehingga membuat kue nastar tersebut terasa lebih gurih.

Umumnya kue kering nastar diberi isi selai nanas yang manis. Namun saat ini kue nastar dapat dikreasikan isinya sesuai selara. Seperti selai blueberry, stawberry, apel, dan ada juga yang memakai cokelat sebagai isiannya *nastar cokelat*.

Baca Juga : Resep Kue Nastar Super Lembut dengan Wisman Butter

Nah, bagi yang ingin membuat kue kering nastar sendiri di rumah, berikut bahan-bahan dan cara membuat kue kering nastar unsalted butter Anchor dengan mudah. Yuk dicoba!

Resep Kue Kering Nastar Unsalted Butter Anchor

kue kering nastar
Kue Kering Nastar – Credit : tessasignature

Bahan-Bahan Kue Nastar Butter Achor :

  •  700 gram tepung terigu
  • 100 gram gula halus
  •  4 sdm susu bubuk (Dancow)
  • 4 butir kuning telur
  • 250 gram margarin
  • 250 gram unsalted butter anchor atau mentega putih
  • 3 butir kuning telur
  • Selai nanas secukupnya 
  • Pewarna Makanan

Cara Membuat Kue Nastar Unsalted Butter Achor :

  1. Pertama siapakan dulu wadah atau baskom, kemudian tuangkan margarineUnsalted Butter Anchor dan juga gula, lalu mixer hingga lembut.
  2. Jika sudah, kemudian masukan kuning telur dan susu bubuk kocok hingga rata dan tercampur semua.
  3. Selanjutnya masukan juga terigu ke dalam adonan tersebut, lakukan dengan perlahan-lahan atau secara tertahap, kemudian aduk hingga rata.
  4. Jika semuanya sudah dimasukkan dan tercampur dengan rata, maka selanjutnya Anda bisa memasukkan adonan tersebut ke dalam kulkas selama kurang lebih sekitar 30 menit saja.
  5. Setelah itu, keluarkan adonan tersebut dan ambil sedikit secara perlahan-lahan dan beri isian selai nanas. Untuk bentuk dan ukurannya bisa Anda lakukan sesuai selera, baik itu lonjong, bulat dan lainnya.
  6. Jika sudah selesai dan di beri isian selai nanas, atur dengan rapi di loyang. Sebelum Anda memasukkan ke dalam oven, Anda bisa mengoleskan kuning telur di atasnya. Untuk mendapatkan warna olesan yang bagus Anda bisa mencampurkan sedikit dengan pewarna makanan (orange) sehingga warna tersebut bisa tampak lebih bagus.
  7. Langkah selanjutnya Anda bisa memasukkan ke dalam oven dengan suhu 140 hingga 150 derajat celcius dan tunggu hingga matang. Jika sudah matang Anda bisa mengeluarkan kue nastar tersebut.
  8. Masukan ke dalam wadah atau toples kedap udara, sajikan.
  9. Selamat mencoba!

Bagaimana cukup mudah bukan proses pembuatan kue kering nastar di rumah?

Oh iya, kali ini Saya menggunakan butter Anchor yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Selain itu harga unsalted buttter anchor ini juga cukup terjangkau dibanding merek lainnya. Jadi tidak salah lagi ya, jika butter Anchor jadi andalan saat membuat kue.

Jangan Lewatkan : Resep Donat Kentang Susu Bubuk Full Cream yang Lembut

Demikian mengenai Resep Kue Kering Nastar dengan Unsalted Butter Anchor. Semoga bermanfaat 🙂

3 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya