Kornet Sapi dan Cara Memasaknya yang Paling Mudah

25 September 2021Syilvia Tjhia
cara memasak kornet

Kornet sapi adalah makanan yang sangat disukai oleh anak-anak. tidak hanya anak-anak saja, namun juga banyak orang dewasa yang sangat suka dan tertarik dengan makanan ini. makanan siap saji yang untuk proses dan cara memasaknya sangat mudah serta tidak banyak bumbu yang dibutuhkan. Salah satu contohnya adalah cara memasak kornet dengan digoreng atau di tumis.

Memasak kornet sapi atau kornet ayam sekalipun itu bukan perkara yang susah. Contohnya saja, yang paling sederhana adalah kornet sapi goreng. Dan bahan yang dibutuhkan juga hanya minyak goreng saja. namun untuk membuat tumis kornet sapi atau ayam tentu bumbu yang dibutuhkan juga lebih banyak. diantaranya adalah seperti berikut:

  • Kornet sapi atau ayam.
  • Bawang bombay.
  • Lada.
  • Garam.
  • Gula.
  • Cabe merah besar.

Untuk langkah-langkahnya adalah cukup siapkan kornetnya dan iris bumbunya antara lain bawang bombay dan cabe merah besar. Jika sudah tumis semua bumbunya sampai harum baru masukkan kornet secara perlahan, aduk-aduk hingga rata dan tambahkan lada, garam dan gula. Aduk kembali hingga merata dan kasih air sedikit saja supaya bumbu tidak menggumpal. Jika sudah mendidih angkat dan tiriskan lalu sajikan di atas piring.

| Baca Juga:

Jika biasanya Anda punya kornet terbiasa di masak dengan cara digoreng atau bahkan biasa dicampurkan dengan ketika memasak mie instan dan campur keju, sekarang Anda bisa coba untuk menu resep baru tumis kornet yang dijamin akan membuat selera makan Anda meningkat.

Selain cocok untuk orang dewasa untuk anak-anak juga bisa mengkonsumsinya karena sehat dan terjamin gizinya. Untuk mendapatkan kornet juga mudah karena bisa beli dimana saja di supermarket contohnya ada semua dari merek yang mahal sampai yang murah. Jadi tergantung selera mana yang sesuai dengan keinginan dan budget.

Jadi mulai sekarang Anda tidak perlu lagi bingung jika bosan dengan kornet goreng maka bisa mencoba resep baru di atas.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya