Fakta atau Mitos? Makanan dan Minuman Ini Membuat Kamu Cepat Tua.

7 Januari 2021Syilvia Tjhia

Memiliki kulit yang awet muda sudah pasti idaman semua orang terutama wanita.  Berbagai cara akan ditempuh demi memiliki kulit yang mulus, mulai perawatan kulit hingga melakukan beragam rangkaian perawatan di salon. Semuanya tidak akan ada gunanya, jika kamu tidak menjaga pola hidup yang sehat lho. Contoh sederhananya seperti tidak olahraga hingga jarang mengkonsumsi air putih.

Berikut beberapa fakta dan mitos yang beredar tentang makanan yang jangan sering kamu konsumsi, supaya kulit lebih sehat. Kira-kira fakta atau mitos ya?

Makanan dan Minuman Manis

Fakta, mengonsumsi makanan dan minuman manis memang terasa sangat menyegarkan dan menyenangkan bagi percinta kuliner yang manis. Namun, jika konsumsi berlebihan tidak hanya berdampak buruk bagi kulit. Bisa membuat tubuh mengalami penyakit yang kronis seperti diabetes. Menurut penelitian ketika seorang sering mengonsumsi makanan atau minuman manis. Gula akan menumpuk dalam tubuh dan akan mempengaruhi kolagen kulit.

Makanan dan Minuman yang Mengandung Alkohol

Fakta, mengonsumsi alkohol yang berlebihan tidak hanya akan merusakan kesehatan pada hati saja. Bisa juga merusak kesehatan kulit lho. Seperti kulit akan lebih terlihat kusam dan bagian wajah akan penuh jerawat. Alkohol juga bisa menurunkan kadar vitamin A pada tubuh, yang berfungsi sebagai antioksidan paling penting.

Makanan Asin

Fakta, tidak hanya makanan manis saja yang dapat merusak kesehatan kulit. Mengonsumsi makanan yang terlalu asin juga bisa menyebabkan rusaknya kulit lho. Contoh makanan yang asin atau mengandung banyak garam adalah makanan cepat saji. Nah, buat kamu yang suka dengan makanan asin. Sebaiknya minumlah air putih yang banyak , supaya bisa memperbaiki efek negative pada tubuh yang mungkin tidak terjadi saat ini. Namun, bisa terjadi keesokan harinya.

Kopi

Fakta, kandungan kafein pada kopi bisa mengeringkan kulit, sehingga dapat mempercepat munculnya garis halus dan keriput. Kadang juga banyak yang menyajikan kopi dengan ditambahkan gula dan krim, itu juga bisa merusak pembentukan kolagen kulit.

Makanan dengan Karbohidrat Tinggi

Fakta, makanan dengan karbohidrat tinggi seperti nasi putih, kue, kentang dan roti bisa mempercepat kenaikan kadar gula darah. Inilah yang membuat proses penuaan kulit lebih cepat. Karena, karbohidrat dengan tingkat tinggi bisa membuat tubuh berkerja lebih ekstra untuk menghancurkan gula. Sehingga, bisa membuat kolagen kulit menjadi rusak.

Ternyata pembahasaan diatas semua adalah fakta lho teman-teman. Yuk, kurangi makanan yang bisa membuat kulit kamu tidak sehat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya