Cara Menyimpan Keju Mozarella Supaya Tidak Cepat Jamuran!

19 Mei 2022Syilvia Tjhia
cara menyimpan keju mozarella

Keju mozarella adalah keju yang miliki cita rasa serta tekstur yang unik dari Italia. Biasanya keju mozarella tidak langsung diolah atau disajikan semuanya, sehingga Kamu harus menyimpannya untuk diolah kembali. Cara menyimpan keju mozarella tidak boleh sembarangan, karena jenis keju satu ini mudah berjamur dan bau. Apabila disimpan dengan cara yang tidak tepat.

Ada beberapa cara agar keju mozarella tidak cepat berjamur dan bau, berikut ini:

Periksa Tanggal Kedaluwarsa

Saat membeli keju mozarella, jangan lupa untuk selalu cek tanggal pembuatan keju yang tertera di kemasan produk. Pilih produk dengan tanggal produksi terbaru, supaya mendapatkan keju mozarella yang segar.

| Baca Juga: Resep Es Teler yang Menyegarkan

Simpan di Lemari Pendingin

Untuk mencegah keju mozarella rusak, Kamu bisa menyimpan sisa keju tersebut di dalam kulkas. Letakan keju didalam wadah yang berisi air dan jika air wadah tersebut dsudah berubah menjadi keruh, segeralah mengganti air bersih. Cara ini membantu keju mozarella tidak cepat mengering, jika keju mengering biasanya rasanya akan berubah.

Suhu yang Tepat Dalam Menyimpan Keju Mozarella

Simpan keju mozzarella di lemari es pada suhu antara -16°C dan -4°C. Jangan taruh mozzarella di freezer karena akan jadi beku. Keju mozzarella yang sempat dibuka sebelumnya, segera simpan di lemari es supaya tetap segar. Daya Tahan di Lemari Pendingin

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya