Cara Membuat Chewy Brownies Coklat Colatta

17 Desember 2018Desiana Prasetya

Cara Membuat Chewy BrowniesCokelat merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat, entah itu anak kecil, remaja maupun orang dewasa. Makanan cokelat disukai, entah itu dimakan langsung maupun diolah kembali menjadi beragam sajian yang enak dan lezat. Salah satu olahan cokelat yang paling mudah untuk dibuat adalah resep chewy brownies.

Chewy brownies merupakan inovasi terbaru dari resep bwornies basic yang dikreasikan dengan bahan tambahan Drak Choholate atau yang sering dikenal dengan sebutan DCC. Kue berownies dengan citarasa manis yang pas, akan semakin mewah jika dipadukan dengan lelehan cokelat DCC ke dalam adonan chewy brownies.

Baca Juga : Resep Bolu Gulung Isi Cream Cheese

Berbicara tentang DCC, menurut saya produk cokelat batang yang asik digunakan untuk berbagai olahan kue atau cake adalah produk Coklat Colatta. Kenapa? Sebab selain rasanya yang enak dengan rasa pahit cokelat yang pas, Harga Coklat Colatta Compound terbilang cukup terjangkau disemua kalangan masyarakat.

Apalagi jika membelinya di Distributor Coklat Colatta seperti Tokowahab.com, maka Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tempat yang biasa Anda kunjungi untuk berbelanja kebutuhan kue dan masakan.

Berikut bahan-bahan dan step by step cara membuat chewy brownies yang dapat Anda coba dirumah.

          Simak Juga : Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Meses

Cara Membuat Chewy Brownies Coklat Collata

Cara Membuat Chewy Brownies
Cara Membuat Chewy Brownies – Credit : @vinaindriana_

Bahan-bahan Chewy Brownies :

  • 150 gram dark cooking chocolate colatta
  • 50 gram mentega/butter
  • 40 mili liter minyak goreng
  • 2 butir telur
  • 150 gram gula halus
  • 100 gram tepung terigu
  • 35 gram coklat bubuk
  • Chocochip secukupnya

Cara Membuat Chewy Brownies :

  1. Pertama-tama olesi loyang (saya pakai 20x20x4) dengan margarin, alasi dengan kertas roti, sisihkan.
  2. Selanjutnya campur coklat bubuk dan tepung, ayak, sisihkan. Lelehkan dark cooking chocolate, butter dan minyak dengan cara di tim. Biarkan hangat, siishkan.
  3. Kocok gula dan telur di mangkuk lain sampai gula benar-benar larut dengan whisk. Lalu masukkan campuran coklat & butter. Aduk rata Masukkan campuran terigu dan coklat bubuk yang sudah diayak. Aduk rata.
  4. Kemudian tuang adonan ke dalam loyang, taburi chocochip, lalu panggang kurang lebih selama 30 menit (kenali oven masing-masing) dengan suhu 150 C, saya memanggang menggunakan oven tangkring, menggunakan api kecil, brownies ditaruh di rak tengah selama 30 menit.
  5. Keluarkan brownies dari oven. Angkat brownies dengan cara menarik sisi-sisi kertas roti. Dinginkan dulu sebelum dipotong.
  6. Potong-potong sesuai selera, sajikan.

Selamat mencoba dan bekreasi sendiri dengan Cara Membuat Chewy Brownies Coklat Colatta, semoga bermanfaat :)

Jangan lupa, belanja bahan kue hanya di Tokowahab.com.

1 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya