Cara Membuat Resep Puding Susu Evaporasi

11 Desember 2018Desiana Prasetya

Resep Puding Susu Evaporasi – Bagi ibu rumah tangga, dapur sudah menjadi basecamp sehari-hari untuk memasak. Tapi tak hanya sekedar masak sayur dan lauk-pauk saja, terkadang seorang ibu juga ingin berinovasi membuat menu lain untuk kudapan.

Nah, bagi Anda yang tak ingin ribet, coba saja buat puding dengan susu evaporasi. Cara membuat resep puding Susu Evaporasi ini gampang sekali. Karena tidak perlu memakan waktu lama dan komponen bahannya pun mudah didapatkan.

Baca Juga : Resep Puding Sutra Susu UHT Diamond

Mungkin dalam benak Anda bertanya, kenapa sih harus menggunakan susu evaporasi? Jawabannya adalah selain harga Susu Evaporasi F&N yang cenderung murah dibanding merek lainnya, serta kandungan Susu Evaporasi FN ini juga lebih rendah gula dan juga gurihnya mantap.

Jadi cocok sekali digunakan pada saat membuat kudapan manis seperti minuman dan juga untuk resep puding susu evaporasi seperti berikut ini.

Cara Memasak Resep Puding Susu Evaporasi

Resep Puding Susu Evaporasi
Resep Puding Susu Evaporasi – Credit : @novirisdayanti

Bahan-bahan Puding Susu Evaporasi :

  • 1 bungkus puding atau agar-agar bubuk. Gunakan merk apa saja
  • 1 liter air
  • 1 buah kuning telur
  • ½ sendok teh pasta vanilla atau bisa diganti dengan pasta rasa lainnya
  • Siapkan gula pasir secukupnya
  • 1 kaleng susu evaporasi f&n
  • Garam secukupnya

Setelah mempersiapkan semua bahannya, tahap selanjutnya adalah memulai pembuatan puding. Ikutilah langkah – langkahnya di bawah ini.

Cara Membuat Resep Puding Susu Evaporasi Enak dan Mudah :

  1. Pertama, ambil panci berukuran sedang. Lalu masukkan 1 bungkus agar-agar atau puding bubuk, susu evaporasi fn, beberapa sendok gula pasir sesuai selera, sedikit garam dan air.
  2. Letakkan panci tersebut di atas api dengan nyala api sedang. Aduk terus semua campuran sampai mendidih. Setelah mendidih, matikan api.
  3. Ambil sebagian rebusan agar-agar dan letakkan pada wadah yang lebih kecil. Tambahkan kuning telur dan aduk sampai rata.
  4. Masukkan adonan yang sudah dicampur kuning telur ke rebusan dalam panci. Aduk lagi dengan cepat.
  5. Masukkan pasta vanilla atau pasta lain yang telah disiapkan. Nyalakan api lagi dan aduk terus sampai mendidih.
  6. Matikan api. Siapkan cup-cup atau gelas-gelas kaca yang berukuran kecil.
  7. Tuangkan adonan puding ke dalam cup atau gelas kaca tersebut. Jangan tuang hingga penuh, sisakan sedikit ruang. Terakhir biarkan hingga mendingin.
  8. Masukkan kulkas beberapa saat untuk mendapatkan puding yang segar.

Jika ingin terlihat cantik dan tambah sedap, Anda dapat menghias resep puding susu evaporasi tersebut dengan irisan buah segar sesuai selera. Atau bisa juga coba tambahkan vla coklat agar lebih lezat.

Bahannya hanya berupa 1 bungkus vla instan rasa coklat dan air panas sebanyak 250 ml. Cara membuatnya yaitu campurkan vla instan dan air panas, lalu aduk-aduk terus hingga teksturnya lembut. Usahakan tidak ada gumpalan. Vla bisa dituangkan ke atas puding yang telah mengeras.

Jangan Lewatkan : Resep Puding Coklat Vla Vanila Topping Buah Peach

Bagaimana, sangat simple kan Cara Membuat Resep Puding Susu Evaporasi nya? Resep ini sangat cocok dijadikan sebagai kudapan di akhir pekan atau ketika ada tamu yang datang. Pembuatannya singkat, mudah dan pastinya enak, selamat mencoba :)

1 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya