Dibalik Harga Mahal Mentega Wisman, Kelebihannya Apa Saja?

21 Juni 2021Syilvia Tjhia
mentega wisman

Mentega atau butter adalah produk yang dibuat dari bahan utama susu sapi, domba atau kambing. Biasanya digunakan sebagai olesan roti, perantara lemak dalam resep kue, masakan bahkan untuk menggoreng. Untuk mendapatkan mentega, kamu bisa temui di toko bahan kue maupun supermarket. 

Untuk merek mentega memang banyak dan beragam, namun mentega yang paling terkenal yaitu mentega wisman. Wisman atau Wijsman butter merupakan mentega unsalted dengan rasa asin. Mentega Wijsman berasal dari Belanda dan masuk ke Indonesia sekitar tahun 1900. 

| Baca Juga:

Mentega wijsman terbuat dari 100% lemak susu sapi asli. Jika dibandingkan dengan mentega lain, mentega wisman memiliki tekstur yang lebih lembut serta lebih gurih dibandingkan mentega biasa. Tidak heran jika membuat kue, banyak yang lebih memilih mentega wisman daripada mentega lain. 

Namun untuk harga mentega wisman lebih mahal dibandingkan mentega lainnya. Karena, memang mentega satu ini digolongkan sebagai mentega premium. Dengan harga yang mahal ini pasti ada kelebihan yang hanya dimiliki oleh Wijsman. Berikut beberapa manfaat dan kelebihan menggunakan mentega wijsman:

  • Bisa membuat tekstur kue lebih lembut, dengan menambahkan bahan mentega kedalam adonan kue bisa membuat tekstur kue lebih lembut.
  • Aroma dari mentega Wijsman yang khas, produk Wijsman memang dikenal karena memiliki aroma khas yang sedap. Sehingga akan membuat kue kamu semakin menggoda untuk dinikmati.
  • Membuat kue renyah lebih awet, jika kamu menambahkan mentega pada kue kering akan membuat kue lebih renyah saat dikonsumsi.
  • Cita rasa pada kue lebih gurih, bukan rahasia lagi jika menambahkan butter ini pada adonan kue akan membuat kue semakin gurih.

| Baca Juga:

Membuat Kue Tanpa Oven dan Mixer? Simak Tipsnya.

Hayo, setelah membaca artikel ini setidaknya tahu kenapa mentega Wijsman harganya lebih mahal dibandingkan mentega biasa. Semoga bermanfaat !

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Sebelumnya Resep Selanjutnya